Sukses


BRI Liga 1: Punya Pelatih Fisik Anyar asal Italia, Persija Makin Pede

Bola.com, Depok - Persija Jakarta kedatangan pelatih fisik anyar, Alberto Lungherini, pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pelatih Angelo Alessio yakin kompatriotnya itu bakal membuat kualitas fisik pemain Persija semakin bagus.

Nama Alberto Lungherini masih asing di sepak bola Indonesia. Namun, sebelum bergabung dengan Persija Jakarta ternyata pelatih asal Italia itu punya segudang pengalaman.

Alberto Lungherini pernah menjadi pelatih fisik klub Aljazair, Paradou AC, hingga berkarier di Qatar. Selain itu, Alberto Lungherini juga mengantongi lisensi kepelatihan A AFC dan merupakan jebolan kursus kepelatihan video analis dan strength and conditioning coach di Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

"Sekarang kami kedatangan pelatih fisik baru dari Italia, Alberto Lungherini. Saya yakin, dia bisa membuat kondisi fisik pemain lebih baik lagi. Aspek fisik adalah hal yang harus kami perhatikan setelah seri 1 selesai," kata Angelo Alessio.

Alberto Lungherini sudah bergabung dengan latihan Persija Jakarta pada Rabu (6/10/2021). Sehari setelahnya Alberto Lungherini langsung menggelar tes fisik untuk para pemain skuad berjulukan Macan Kemayoran itu.

"Tes fisik dilakukan untuk menilai para pemain membutuhkan latihan tambahan atau tidak. Ini hanya tes normal untuk mengetahui kondisi fisik mereka," ucap Angelo Alessio.

2 dari 4 halaman

Fokus Benahi Kelemahan

Persija Jakarta memanfaatkan jeda BRI Liga 1 2021/2022 untuk membenahi tiga kelemahan terbesar. Pelatih Angelo Alessio menilai timnya melakukan evaluasi pada masalah konsentrasi, fokus, dan pola main.

"Kami memulai persiapan pada hari ini lebih fokus ke fisik dan beberapa aspek taktikal. Selain itu, kami harus memperbaiki banyak hal tentunya," kata Angelo Alessio.

"Kami harus memperbaiki diri untuk berada dalam berbagai situasi. Terkadang, kami kehilangan fokus dan kebobolan dengan mudah. Kami juga harus memperbaiki pola main," ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Persija Jakarta di BRI Liga 1

5/9/2021 - PSS Sleman 1-1 Persija Jakarta

12/9/2021 - Persija Jakarta 2-2 PSIS Semarang

19/9/2021 - Persipura Jayapura 0-0 Persija Jakarta

24/9/2021 - Persija Jakarta 2-1 Persela Lamongan

28/9/2021 - Persija Jakarta 1-1 Persita Tangerang

2/10/2021 - Persiraja Banda Aceh 0-1 Persija Jakarta

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer