Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Sementara Persik Fokus Angkat Mental Pemain pada Seri Kedua

Bola.com, Kediri - Pelatih sementara Persik Kediri, Alfiat, memikul beban berat jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Ia menilai mental para pemainnya mesti diangkat menyusul rentetan hasil minor pada enam pekan pertama.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persik Kediri akan melakoni lima laga pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai 15 Oktober mendatang.

Alfiat, pelatih karetaker Persik, berjanji Andri Ibo dkk. akan tampil lebih baik dibanding seri pertama lalu. Target jangka pendek berupa tampil bagus jadi acuan utama.

"Idealnya kami harus main lebih bagus lagi. Tim-tim lain pasti punya target seperti itu. Fokus pertama bagaimana Persik tampil bagus dulu. Hasil akhir pasti akan mengikuti," kata Alfiat.

Untuk itu, Alfiat akan memperbaiki lini belakang yang masih keropos. "Pertahanan Persik Kediri harus diperbaiki. Terutama soal disiplin, konsentrasi, dan komunikasi antarpemain," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Angkat Mental

Alfiat juga berusaha membangun kepercayaan diri anak asuhnya. Maklum, saat ini tim berjulukan Macan Putih itu tengah terpuruk, dan diakuinya, bakal sulit untuk mengangkat mental mereka.

"Mental harus dipulihkan. Pemain mana pun, jika timnya sedang di bawah cukup sulit dibangkitkan. Saya harus bisa mengangkat kembali moral bertanding anak-anak," ucapnya.

Selain pembenahan internal, Alfiat minta dukungan positif dari publik Kediri. "Posisi Persik sedang sulit. Kami mohon publik ikut memberi suntikan moral. Untuk sementara kurangi komentar negatif di media sosial. Persik milik kita bersama. Mari kita perbaiki bersama," tuturnya. (Gatot Susetyo)

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persik Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

  • 15 Oktober vs PSIS
  • 21 Oktober vs Persipura
  • 25 Oktober vs Persela
  • 30 Oktober vs Persija
  • 6 November vs Persiraja
4 dari 4 halaman

Posisi Persik saat Ini

Video Populer

Foto Populer