Sukses


Persija Antisipasi Jadwal Padat di Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta akan memainkan lima pertandingan di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai Jumat (15/10/2021). Tim berjulukan Macan Kemayoran itu bakal bertanding sebanyak lima kali hanya dalam waktu tiga pekan.

Persija akan memulai langkahnya di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang disiarkan Indosiar dengan menghadapi Arema FC. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10).

Setelah itu, tim Ibu Kota akan bertanding melawan Madura United (22/10/2021), Persebaya Surabaya (26/10/2021), Persik Kediri (30/10/2021), dan Barito Putera (5/11/2021). Pendeknya jarak waktu dari satu laga ke pertandingan lain itu coba dimaklumi oleh pelatih Persija, Angelo Alessio.

"Tentu kami tahu kondisinya. Kami tidak bisa melakukan program latihan yang berlebih. Penting bagi kami melakukan yang terbaik, yaitu menjalankan latihan yang tepat,” ujar Angelo Alessio, disadur dari laman klub.

Persija Jakarta menutup seri pertama BRI Liga 1 dengan kemenangan atas Persiraja. Tim Macan Kemayoran kini di posisi keempat klasemen sementara.

2 dari 4 halaman

Lawan Berat

Pelatih asal Italia ini kemudian angkat bicara terkait kekuatan calon lawan-lawan Persija Jakarta di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Angelo Alessio, kelima klub yang bakal dihadapi timnya merupakan lawan yang tangguh.

Arema FC sedang dalam tren positif setelah meraih kemenangan perdana pada pekan keenam. Sementara Persebaya, Madura United, dan Persik dikenal sebagai tim-tim yang selalu menyulitkan Persija. Meski Barito Putera saat ini sedang terpuruk di papan bawah, klub asuhan Djajang Nurdjaman itu tidak boleh diabaikan begitu saja.

"Saya pikir mereka adalah tim-tim yang bagus. Mereka memiliki pemain-pemain yang potensial. Kami butuh melakukan persiapan yang lebih baik lagi untuk menghadapi mereka,” imbuh Angelo Alessio.

  

3 dari 4 halaman

Catatan di Seri Pertama

Adapun, Persija mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan bertengger di peringkat keempat klasemen sementara. Tim kesayangan The Jakmania itu mengumpulkan 10 poin dari enam laga.

Persija tercatat sebagai satu dari lima tim yang belum terkalahkan di seri pertama. Keempat tim lainnya yaitu Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Bali United, dan Persib Bandung.

Namun meski belum pernah kalah, Persija tercatat baru dua kali memenangkan pertandingan melawan Persela Lamongan (2-1) dan Persiraja Banda Aceh (1-0). Empat laga lainnya berakhir dengan hasil imbang kontra PSS Sleman (1-1), PSIS (2-2), Persipura Jayapura (0-0), dan Persita Tangerang (1-1).

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Serafin Unus Pasi 9/10/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer