Sukses


BRI Liga 1: Arema Mulai Pemusatan Latihan, Bahas Taktik Hingga Gizi Pemain

Bola.com, Jakarta - Arema FC memulai pemusatan latihan Sabtu (09/10/2021) di Hotel Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Pemusatan latihan ini digelar sampai 12 Oktober mendatang.

Agenda ini digelar untuk persiapan seri kedua BRI Liga 1 di Yogyakarta yang diputar pertengahan bulan ini. Yang menarik, meski pemusatahan latihan digelar empat hari, tapi materi yang diberikan cukup padat.

Pemain tak sekedar dievaluasi oleh tim pelatih pasca tampil pada enam laga pertama di BRI Liga 1, tapi juga materi peningkatan gizi.

"Pemusatan latihan ini tidak hanya diisi evaluasi soal teknik. Tapi juga sesi materi sport science dan asupan gizi pemain,” kata media officer Arema, Sudarmaji.

Kebetulan musim ini Arema dapat sponsor suplemen nutrisi untuk atlet, The Legion. Brand itu juga memberikan informasi kepada pemain tentang sport science. Sedangkan materi soal asupan gizi diberikan dokter tim, Nanang Tri Wahyudi.

 

 

2 dari 4 halaman

Tampak Enjoy

Kegiatan di luar lapangan ini sudah jadi ciri khas pemusatan latihan. Biasanya, saat pemusatan latihan jelang kompetisi, ada materi penyegaran regulasi pertandingan. 

Instruktur wasit biasanya didatangkan. Sehingga pemain Arema paham dengan aturan terbaru di sepakbola Indonesia. Sedangkan materi di lapangan, Ahmad Alfarizi dkk tetap dapat program untuk menjaga fisik dan mematangkan skema permainan sore harinya.

Itu terlihat di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Sabtu (9/10/2021). Carlos Fortes dkk tampak enjoy menjalani latihan pertama dalam pemusatan latihan ini.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Bek Arema Sempat Adu Otot dengan Atlet Binaraga

Saat pemain Arema dapat materi sport science dan asupan gizi, ada hal unik yang terjadi. Bek Arema, Ikhfanul Alam beradu otot dengan atlet binaraga Iwan Samurai yang jadi tamu di acara itu.

Dia merupakan atlet asal Sumatera Barat yang baru saja meraih medali emas di PON Papua 2021. Alam dengan percaya diri membuka baju untuk beradu gaya untuk mengeluarkan otot-otot di badannya. "Saya sebagai perwakilan pemain Arema. Meski tidak punya badan besar, tapi tidak ada takutnya,” kata Alam.

Tentu saja jika melihat badan kedua atlet ini sangat njomplang. Iwan berbadan gempal. Sementara Alam berbadan kurus. Tapi bek asli Malang itu tetap bisa mengeluarkan ototnya dan pamer perut sixpack.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer