Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persebaya Puji Performa Ricky Kambuaya di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, baru saja menjalani laga debutnya di Timnas Indonesia. Ricky Kambuaya tampil saat skuad arahan Shin Tae-yong menang 2-1 atas Chinese Taipei dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Kamis (07/10/2021).

Ricky Kambuaya merupakan satu dari tiga pemain yang menjalani debut di level timnas dalam laga itu selain Miftah Anwar Sani dan Ramai Rumakiek. Performa Ricky Kambuaya sendiri sangat mengesankan selama bermain di lini tengah Timnas Indonesia.

Hal itu memantik reaksi dari pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang memantau kinerja anak asuhnya di Timnas Indonesia. Dia menyebut Ricky Kambuaya adalah pemain yang langka dengan kerja kerasnya berjuang untuk tim.

"Penampilan Ricky cukup bagus. Terbukti dia sebenarnya (bisa) main terus, mungkin karena cedera saja jadi diganti,” ungkap Aji Santoso.

 

 

2 dari 4 halaman

Pujian untuk Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya tampil sejak menit pertama dalam duel tersebut. Sayangnya, dia tidak bisa bertanding 90 menit karena cedera. Pemain berusia 25 tahun itu ditarik keluar pada menit ke-71 dan diganti dengan Kadek Agung.

Dalam menit bermain itu, Ricky Kambuaya membukukan catatan statistik yang cukup apik untuk seorang pemain debutan. Pemain asal Papua tersebut menorehkan 44 umpan berhasil, tiga intersep, dan satu tekel.

"Ricky adalah pemain yang memiliki ketenangan, visi bermain sepak bola yang bagus. Bertahan dan menyerangnya juga bagus. Dan cara dia melewati lawan itu tidak banyak dimiliki para pemain lainnya,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro itu.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Dalam Kondisi Siap Tempur

Beruntung, mantan pemain PSS itu dikabarkan sudah pulih dari cederanya dan siap kembali bertempur menjalani laga internasional.

Timnas Indonesia sendiri masih akan berjumpa Chinese Taipei dalam leg kedua yang digelar di stadion yang sama, Senin (11/10/2021).

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer