Sukses


BRI Liga 1 : Hadapi Bhayangkara FC, Persib Matangkan Penyelesaian Akhir

Bola.com, Bandung - Persib Bandung terus mematangkan persiapan untuk menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Persiapan tim Maung Bandung dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (09/10/2021).

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan anak asuhnya kini sedang fokus meningkatkan penguasaan bola dan efektivitas dalam memanfaatkan peluang di depan gawang lawan.

Penyelesaian akhir memang menjadi pekerjaan rumah bagi Persib Bandung. Pasalnya, lini depan Persib tak kunjung mencetak gol hingga pekan keenam BRI Liga 1.

"Kami berlatih 11 vs 11 untuk meningkatkan penguasaan bola, kualitas penyerangan seperti dalam menyuplai umpan-umpan terobosan di sepertiga daerah lawan, dan tentu saja juga berkaitan mencetak gol," terang Robert kepada wartawan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Terbiasa Situasi Pertandingan

Pelatih asal Belanda ini memberikan progam latihan 11 lawan 11 karena ingin skuad Persib terbiasa dengan situasi pertandingan. Terlebih, Supardi Nasir dan kawan-kawan masih memiliki beberapa kekurangan.

"Tentu saja penampilan tim masih butuh pembenahan yang akan terus kami kerjakan untuk bisa bermain lebih baik," tuturnya.

Disinggung mengenai progres tim selama masa persiapan, Robert belum bisa berbicara banyak. Menurutnya, perkembangan tim bisa dilihat ketika menjalani pertandingan resmi.

"Perkembangan tim adalah satu hal. Karena dalam proses latihan Anda akan menghentikannya dan mengulangi untuk memperbaiki, tapi di dalam pertandingan tidak seperti itu sehingga Anda akan mendapatkan jawaban," ungkap pelatih berusia 66 tahun ini.

"Seperti di pramusim, Anda berlatih lalu kemudian menerapkan hasil latihan di pertandingan untuk meningkatkan kualitas permainan," tambahnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Laga Vs Bhayangkara FC

Maka dari itu, progres sesungguhnya akan dilihat pada laga Persib melawan Bhayangkara FC dipekan ketujuh BRI Liga 1, Sabtu (16/10/2021).

"Tentu saja saya berharap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. Dalam latihan kami mendapat banyak peluang tapi peluang ini harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol," ujar Robert.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer