Sukses


Witan Sulaeman: Timnas Indonesia Wajib Bekuk Chinese Taipei demi Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia

Bola.com, Buriram - Semangat Witan Sulaeman sedang membara. Winger Lechia Gdansk itu bernafsu membawa Timnas Indonesia mengalahkan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Senin (11/10/2021).

Witan Sulaeman terpaksa melewatkan pertemuan pertama ketika Timnas Indonesia mengatasi Chinese Taipei dengan skor 2-1 pada 7 Oktober 2021. Sebab, pemain berusia 20 tahun itu mengalami kendala penerbangan dari Polandia.

Meski membutuhkan hasil imbang, Witan Sulaeman merasa Timnas Indonesia harus kembali meraih kemenangan untuk mengamankan satu tempat pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, kemenangan juga bakal menambah poin Timnas Indonesia di ranking FIFA.

2 dari 3 halaman

Timnas Indonesia Dapat 14,62 Poin

Ketika menang pada leg pertama, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,62 poin merujuk perhitungan Footy Rankings, yang dapat mendongkrak peringkat Evan Dimas dkk. di ranking FIFA.

"Pada pertandingan nanti, kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan," kata Witan Sulaeman dinukil dari laman PSSI.

"Karena dengan kemenangan, kami akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," jelasnya.

Berdasarkan ranking FIFA per 16 September 2021, Timnas Indonesia terpuruk di peringkat ke-175, masih di bawah Chinese Taipei yang menduduki posisi ke-151.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Witan Sulaeman mengaku pelatih Shin Tae-yong telah menggelar evaluasi berdasarkan kekurangan Timnas Indonesia pada leg pertama.

Meski menang, Shin Tae-yong masih belum puas dengan penampilan Timnas Garuda, terutama terkait penyelesaian akhir dan kurangnya konsentrasi selama 90 menit.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Chinese Taipei," imbuh Witan Sulaeman.

Video Populer

Foto Populer