Sukses


Timnas Indonesia: Mencetak Gol Bukan Prioritas Witan Sulaeman saat Melawan Chinese Taipei

Bola.com, Buriram - Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, menyambut antusias duel leg 2 Play Off Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei, Senin (11/10/2021) malam WIB. Witan mengaku tak menjadikan sumbangan gol sebagai prioritas.

Timnas Indonesia menghadapi Chinese Taipei dengan kepercayaan diri tinggi. Pada leg 1, skuad Garuda berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Chinese Taipei.

Pada pertemuan pertama, Witan Sulaeman harus menepi karena terlambat bergabung dengan skuad Timnas Indonesia. Besar kemungkinan, Witan akan bermain pada leg kedua nanti karena kondisinya sudah berangsur baik dan siap tempur.

"Kondisi saya saat ini Alhamdulillah bagus. Pemain-pemain lain semua juga dalam kondisi bagus dan baik. Kami siap melakoni leg kedua melawan Chinese Taipei," kata Witan Sulaeman.

"Saya pasti ingin mencetak gol, akan tetapi yang penting adalah kami memenangi pertandingan. Kami harus bermain bagus dan semua dalam kondisi selamat setelah bertanding," tegas Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun, bermain bertahan sangat beresiko sehingga pelatih Shin Tae-yong diyakini tetap akan mengandalkan skema permainan yang agresif.

2 dari 3 halaman

Lolos dan Perbaikan Peringkat

Witan Sulaeman berharap, Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan sehingga melaju terus di Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan nantinya juga akan berpotensi memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Saat memenangi pertandingan leg 1, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 14,62 poin. Meski begitu, Timnas Indonesia masih berada di urutan ke-175 ranking FIFA.

"Pada pertandingan nanti, kami harus fokus untuk kembali meraih kemenangan. Dengan kemenangan, kami akan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," ucap pemain berusia 20 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Bakal Ketat

Timnas Indonesia dan Chinese Taipei diprediksi akan mati-matian pada laga leg 2 Play Off Piala Asia 2023. Kedua tim saat ini berada dalam situasi yang sama-sama menguntungkan.

Timnas Indonesia berbekal kemenangan 2-1 pada leg 1. Sehingga skuad asuhan Shin Tae-yong itu cukup mengincar hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Adapun Chinese Taipei berbekal gol tandang pada laga leg 1. Situasi itu membuat Chinese Taipei hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

Video Populer

Foto Populer