VIDEO: Performa Persib Bandung di Seri I BRI Liga 1 Tak Memuaskan, Bobotoh Kembali Lakukan Aksi Protes

Oleh Okie Prabhowo pada 10 Okt 2021, 18:07 WIB
Diperbarui 10 Okt 2021, 18:07 WIB

Bola.com, Bandung - Ratusan bobotoh kembali melakukan aksi protes di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/2021). Protes terkait performa tim kesayangan, Persib Bandung, pada seri I (pertama) BRI Liga 1 2021/2022.

Ratusan bobotoh yang melakukan aksi datang dari berbagai daerah. Mereka datang dari daerah seperti Garut, Tasikmalaya, Purwakarta, Karawang, Indramayu, Cikarang, Bekasi, Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung.

Mereka sebelumnya melakukan longmars dari Stadion Persib (Sidolig) yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung menuju Graha Persib. Mereka melakukan aksi dengan membentangkan beberapa spanduk bernada kekecewaan terhadap performa Persib setelah mengarungi seri I (pertama) BRI Liga 1 2021/2022.

Dari spanduk yang dibentangkan itu di antaranya bertuliskan "Rene out", "Teddyktator", "Hanya yang Kuat yang Bertahan", "Tanpa Hati Silakan Out", dan spanduk lainnya yang bernadakan kekecewaan terhadap manajemen Persib.

Aksi bobotoh menggeruduk Graha Persib tersebut terkait performa tim saat mengarungi seri pertama BRI Liga 1 merupakan yang kedua kalinya terjadi. Mereka tidak puas dengan hasil penampilan tim Maung Bandung, di mana dalam enam pertandingan, hanya dua kali menang dan empat kali imbang secara berturut-turut.

Aksi protes Bobotoh sebelumnya terjadi pada 5 Oktober 2021. Saat itu, suporter Persib Bandung tersebut juga mengungkapkan kekecewaan terhadap hasil yang didapat pada empat pertandingan terakhir pada seri pertama BRI Liga 1.