Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei: Ada Peluang Shin Tae-yong Merotasi Pemain

Bola.com, Buriram - Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada leg 2 Play Off Piala Asia 2023 yang akan digelar di Buriram Stadium, Senin (11/10/2021) malam WIB. Laga ini sangat krusial buat kedua tim.

Timnas Indonesia punya modal berharga untuk melakoni leg 2 melawan Chinese Taipei. Pada pertemuan sebelumnya, Timnas Garuda berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Meski demikian, situasi tersebut belum sepenuhnya aman. Unggul selisih satu gol dengan situasi Chinese Taipei mencetak gol tandang membuat posisi Timnas Indonesia masih rawan.

Secara matematis, Timnas Indonesia memang hanya membutuhkan skor imbang untuk melaju ke babak selanjutnya. Namun, bermain mengincar skor imbang tentu sangat rawan.

Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan mengandalkan permainan agresif untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin. Untuk mewujudkan itu tentu dibutuhkan susunan pemain yang kompak, solid, dan berkualitas.

Bola.com mencoba memprediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei. Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan melakukan beberapa perubahan starter dalam laga tersebut. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Kiper

Tak akan ada perubahan posisi pada penjaga gawang. Shin Tae-yong diyakini masih akan mempercayakan posisi kiper Timnas Indonesia pada Muhammad Riyandi.

Seperti diketahui, Muhammad Riyandi masih lebih sering bermain di BRI Liga 1. Pertimbangan itulah yang membuat Shin Tae-yong lebih percaya pada Riyandi ketimbang Nadeo Argawinata.

Adapun Rizky Ridho meski tampil reguler bersama Persebaya Surabaya, namun terlalu sering kebobolan. Mempercayakan posisi pada kiper muda tentu akan beresiko pada event krusial ini.

3 dari 6 halaman

Belakang

Di posisi bek tak ada perubahan signifikan yang bakal dilakukan. Pelatih Shin Tae-yong diyakini hanya memainkan Pratama Arhan sebagai starter menggantikan Miftah Sani di posisi bek kiri.

Sementara itu, jantung pertahanan Timnas Indonesia masih akan dihuni duet Victor Igbonefo dan Fachrudin Aryanto. Keduanya sukses membuat Chinese Taipei mati kutu pada leg 1.

Sementara itu, posisi bek kanan akan tetap diberikan pada Asnawi Mangkualam. Seperti diketahui, pada prakteknya di lapangan nanti Asnawi juga akan turut membantu serangan.

4 dari 6 halaman

Tengah

Di posisi lini tengah, Rachmat Irianto akan kembali di plot sebagai gelandang bertahan. Rachmat Irianto akan punya peran sentral sebagai penghubung lini belakang dan lini depan.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai sayap kanan. Sementara itu, Syahrian Abimanyu akan diplot menggantikan Ricky Kambuaya yang sempat mengalami cedera.

Begitu juga Ramai Rumakiek yang akan digantikan oleh Adam Alis di posisi sayap kiri. Adapun Evan Dimas tetap akan memainkan perannya sebagai gelandang serang.

5 dari 6 halaman

Depan

Di posisi lini depan, Kushedya Hari Yudo diyakini masih akan menjadi penyerang tunggal. Pemain berusia 28 tahun itu punya peran lain sebagai penyerang.

Kushedya Hari Yudo tak hanya diandalkan untuk mencetak gol. Namun, pemain Arema FC tersebut juga pandai membaca ruang untuk menggulirkan bola ke pemain lain.

Namun, Shin Tae-yong tetap berharap Kushedya Hari Yudo bisa mencetak gol. Sejauh ini, sang pemain belum pernah mencetak gol untuk skuad Merah Putih sejak debut pada 2021.

6 dari 6 halaman

Prakiraan Formasi Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (kiper), Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan (belakang), Rachmat Irianto, Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Adam Alis (tengah), Kushedya Yudo (depan)

Video Populer

Foto Populer