Sukses


BRI Liga 1: Wonderkid Persija Ngefans Gelandang Persib Beckham Putra Nugraha

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico, punya idola sesama pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022. Winger berusia 18 tahun itu nge-fans dengan gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

Alfriyanto Nico mengungkapkan alasannya mengidolai Beckham Putra, yang mulai menjelma sebagai tulang punggung Persib di musim ini.

"Saya mengidolakan Beckham Putra. Sebab, dia bermain konsisten dan agresif," kata Alfriyanto Nico dalam keterangan yang dibagikan media Persija Jakarta, Senin (11/10/2021).

Bersama Beckham Putra, Alfriyanto Nico menjadi wonderkid yang bersinar pada seri pertama BRI Liga 1.

Alfriyanto Nico mampu bersaing dengan nama-nama beken seperti Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay di sisi sayap Persija.

Alfriyanto Nico selalu bermain dalam enam partai Persija Jakarta pada seri pertama BRI Liga 1. Dari jumlah itu, pemain asal Solo ini mampu mengukir satu gol.

2 dari 4 halaman

Pemain Paling Susah Dihadapi

Alfriyanto Nico juga menceritakan pemain yang paling susah dihadapinya sejauh ini. Winger kelahiran 3 April 2003 itu menunjuk bek Persita Tangerang, Edi Febriansyah.

"Pertama ada Edo dari Persita. Lalu Mas Fredyan Wahyu dari PSIS Semarang. Ada juga Irsan Lestaluhu dari Persipura Jayapura," imbuh Alfriyanto Nico.

"Namun, menurut saya, yang paling agresif dari ketiga pemain itu adalah Edo," tutur pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut.

3 dari 4 halaman

2 Pemain yang Sering Memberikan Masukan

Alfriyanto Nico juga mengungkapkan dua pemain Persija yang paling sering memberikannya masukan. Kedua pemain itu adalah Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman.

"Saya sekamar dengan Mas Tony di hotel kalau sebelum bertanding. Masukan yang diberikan yaitu cara menghadapi lawan dan mengatasi demam panggung," jelas Alfriyanto Nico.

"Bang Maman juga sering memberikan masukan. Yang lain sebenarnya juga sharing kepada saya. Namun yang lebih sering itu Mas Tony dan Bang Maman," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer