Sukses


Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Pemain Muda Persija Makin Berkembang Signifikan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta optimistis dengan perkembangan pemain muda mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menyebut amunisi muda yang dimiliki timnya punya potensi lebih berkembang lagi pada seri kedua nanti.

Persija Jakarta sudah memainkan sembilan pemain muda yang masuk kategori di bawah usia 21 tahun pada seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Bahkan, tujuh di antaranya merupakan debutan di kompetisi elite Indonesia itu.

Mereka adalah Dony Tri Pamungkas (16), Radzky Syawal Ginting (17), Raka Cahyana Rizky (17), Alfriyanto Nico Saputro (18), Muhammad Ferarri (18), Ilham Rio Fahmi (19), Muhammad Salman Alfarid (19),Taufik Hidayat (21) dan Adrianus Dwiki Arya (21). Banyaknya pemain muda yang ada membuat Bambang Pamungkas yakin akan kelangsungan masa depan dari Persija.

"Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Pelatih Angelo Alessio sangat mengapresiasi, terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal," kata Bambang Pamungkas.

"Menurut saya pribadi mereka menunjukkan punya potensi lebih baik lagi. Itu sebuah aset untuk Persija ke depan. Mereka masih muda dan ke depan bisa menjadi penggawa Persija dengan kualitas lebih baik lagi," tegas pria yang akrab disapa Bepe itu.

Persija Jakarta saat ini sedang mematangkan persiapan untuk seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Skuad berjulukan Macan Kemayoran itu berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 10 poin.

2 dari 4 halaman

Alasan Utama

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, punya alasan khusus mau menggunakan pemain muda pada BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Angelo Alessio, para pemain muda Persija bisa diandalkan karena menunjukkan penampilan yang baik di lapangan.

Angelo Alessio juga menilai ada pemain yang performanya kian meningkat setiap hari. Faktor itulah yang membuat dirinya percaya memberikan kesempatan pada pemain muda.

"Saya menempatkan mereka di lapangan karena yakin dapat bermain bagus dan kuat main di Liga 1. Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka," ucap Angelo Alessio.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Jakarta di Seri Kedua

17/10/2021 - Persija Jakarta Vs Arema FC

22/10/2021 - Madura United Vs Persija Jakarta

26/10/2021 - Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya

30/10/2021 - Persik Kediri Vs Persija Jakarta

5/11/2021 - Persija Jakarta Vs Barito Putera

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer