VIDEO: Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Tampil Lebih Berani Hadapi Chinese Taipei pada Leg II

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2021, 13:13 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 13:13 WIB

Bola.com, Buriram - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin para pemainnya bermain lebih berani dan percaya diri ketika menghadapi Chinese Taipei pada leg kedua babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu telah mempelajari dari yang terjadi pada pertemuan pertama.

Timnas Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang ketika menantang Chinese Taipei di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. Pada pertemuan sebelumnya, Tim Garuda menang 2-1.

Pada leg I, Chinese Taipei mampu membobol gawang Timnas Indonesia melalui skema bola mati. Untungnya, Skuad Garuda tetap berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 untuk menjadi bekal positif menatap leg kedua.

Asal tidak kalah, Evan Dimas dkk. akan lebih dekat ke Piala Asia 2023, dengan lebih dulu lolos ke putaran ketiga babak kualifikasi.

"Berkaca dari partai sebelumnya kontra Chinese Taipei, terlihat bahwa postur tubuh mereka lebih tinggi dari kami," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers sebelum laga.

"Kami harus hati-hati soal itu. Chinese Taipei bermain dengan kerja keras pada leg pertama. Kami harus mempersiapkan pertandingan dengan baik," ujar Shin Tae-yong.

Selain itu, Shin Tae-yong juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia untuk tampil lebih berani dan percaya diri ketika menghadapi Chinese Taipei pada leg II. Dengan demikian, Tim Merah Putih berpeluang untuk lebih banyak mencetak gol ke gawang lawan.