Sukses


Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, PT LIB Kembali Ingatkan Disiplin Prokes

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 akan memasuki seri kedua yang digelar di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, tak bosan-bosan untuk mengingatkan pentingnya tetap patuh dan taat pada penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepatuhan dan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci untuk kelancaran seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Rencananya, seri kedua akan dimulai pada Jumat (15/10/2021) dan mempertandingkan sembilan laga pada setiap pekannya.

Sama seperti seri pertama, disiplin protokol kesehatan pada seri kedua BRI Liga 1 akan berlaku untuk semua pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, ofisial, hingga perangkat pertandingan. Mereka akan mendapatkan serangkaian tes ketat agar memastikan dalam kondisi bebas COVID-19.

"Ada ketentuan wajib untuk PCR yakni beberapa hari sebelum bertanding dan wajib tes swab antigen mendekati hari pertandingan. Semua harus mematuhinya," kata Akhmad Hadian Lukita.

Seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 juga belum boleh dihadiri penonton dalam stadion. PT LIB juga menegaskan agar masyarakat tidak menggelar kegiatan nonton bareng demi meminimalisir penularan COVID-19.

"Ingat, kita semua tetap dipantau pemerintah. Kami mohon jangan mengadakan kerumunan yang dampaknya bisa berpengaruh terhadap bergulirnya Liga 1 2021/2022," tegas Akhmad Hadian Lukita.

2 dari 4 halaman

Berjalan Lancar

Seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 berjalan dengan lancar dan aman. Tak ada laporan mengenai pemain, pelatih, ofisial, dan perangkat pertandingan yang tertular COVID-19.

Kelancaran ini diraih berkat protokol kesehatan ketat yang dilakukan selama seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Skema bubble to bubble yang dilakukan terbukti sukses untuk meminimalisir pergerakan dari klub.

Sepanjang pertandingan juga dihadiri Satgas COVID-19 yang akan memantau penerapan disiplin protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk benar-benar memastikan kompetisi sepak bola Indonesia tak menjadi klaster baru penyeraban COVID-19.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Pembuka pada Seri Kedua BRI Liga 1

Jumat (15/10/2021)

  • PSIS Semarang Vs Persik Kediri (Stadion Manahan, Solo)
  • PSS Sleman Vs Barito Putera (Stadion Manahan, Solo)

Sabtu (16/10/2021)

  • Persela Lamongan Vs Madura United (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)
  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu (17/10/2021)

  • PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
  • Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
  • Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)
4 dari 4 halaman

Simak Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer