Sukses


9 Pemain Muda yang Diorbitkan Persija di Seri Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta merupakan satu di antara klub yang diperkuat banyak pemain muda di BRI Liga 1 2021/2022. Total, ada sembilan pemain yang diorbitkan tim Ibu Kota.

Sembilan pemain muda tersebut berusia 16-21 tahun. Mereka berasal dari tim akademi serta tim Persija U-19 dan U-21.

Pelatih Persija, Angelo Alessio mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemain muda itu. Ia juga mengapresiasi penampilan mereka yang dinilai berhasil menjawab kepercayaan besarnya.

"Saya menempatkan mereka di lapangan karena saya yakin mereka dapat bermain bagus dan mereka kuat main di Liga 1," ujar Angelo Alessio, disadur dari laman klub.

"Kami banyak pemain muda dan beberapa pemain meningkat performanya. Saya senang dengan perkembangan mereka,” katanya menambahkan.

Sementara itu, manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menyikapi banyaknya pemain muda yang menjalani debut di tim utama sebagai bagian dari pemanfaatan aset yang dimiliki timnya.

2 dari 4 halaman

Apresiasi Pelatih

Ia juga mengapresiasi kinerja pelatih yang selalu memberikan kepercayaan penuh kepada para pemain muda Macan Kemayoran untuk berkembang.

"Perkembangan pemain muda Persija cukup baik dan signifikan. Angelo sangat mengapresiasi. Terutama dalam latihan karena menunjukkan keinginan untuk selalu berkembang. Mereka pun tak sungkan dengan para pemain senior, tidak malu bertanya dalam segala hal,” tuturnya.

"Menurut saya pribadi mereka menunjukkan mereka punya potensi lebih baik lagi. Itu sebuah aset untuk Persija ke depan. Mereka masih muda dan ke depan bisa menjadi penggawa Persija dengan kualitas lebih baik lagi,” tambah pria yang akrab disapa Bepe ini.

  

3 dari 4 halaman

9 Pemain Muda Persija yang Debut di Seri Pertama

  • Dony Tri Pamungkas (16)
  • Radzky Syawal Ginting (17)
  • Raka Cahyana Rizky (17)
  • Alfriyanto Nico Saputro (18)
  • Muhammad Ferarri (18)
  • Ilham Rio Fahmi (19)
  • Muhammad Salman Alfarid (19)
  • Taufik Hidayat (21)
  • Adrianus Dwiki Arya (21)

Dari sembilan pemain tersebut, tiga di antaranya pernah mendapat kepercayaan tampil sebagai starter. Mereka adalah Alfriyanto Nico Saputro, Taufik Hidayat, dan Adrianus Dwiki Arya.

Selain nama-nama di atas, Persija juga berpotensi memberikan debut kepada para pemain mudanya di seri kedua nanti. Salah satunya yaitu Muhammad Uchida Sudirman yang berposisi sebagai pemain belakang.

Sumber: Persija

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Asad Arifin, 11/10/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer