Sukses


Leg Kedua Chinese Taipei vs Timnas Indonesia: Egy Maulana Vikri Bawa Skuad Garuda Unggul di Babak Pertama

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia untuk sementara unggul  1-0 atas Chinese Taipei dalam 45 menit pertama leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Egy Maulana Vikri membawa tim Merah-putih unggul di paruh pertama.

Dalam pertemuan kedua ini pelatih Shin Tae-yong memperkuat barisan pertahanannya dengan memainkan lima bek. Ryuji Utomo tampil sebagai starter menggantikan Fachrudin Aryanto. Pratama Arhan juga tampil sejak menit pertama.

Begitu juga di lini tengah, Evan Dimas langsung dibantu oleh Egy Maulana Vikri dan Adam Alis. Hanya sosok Ricky Kambuaya sebagai debutan yang kembali tampil sebagai starter. Dedik Setiawan dipasang sebagai ujung tombak di depan.

Timnas Indonesia tampil dengan sabar dan disiplin sejak awal laga. Serangan dibangun dengan tempo yang sedang, sementara Chinese Taipe belum menunjukkan seperti pertemuan pertama. 

Peluang pertama didapat Chinese Taipei di menit ke tujuh. Bola sundulan Wu Chun-ching menyambut tendangan bebas Emilio Estevez masih jauh dari gawang Timnas Indonesia.

Peluang Timnas Indonesia melalui kapten tim Evan Dimas, namun bola tendangan bebasnya dengan mudah diamankan kiper Shin-Shin Han.

 

 

2 dari 3 halaman

Gol Cantik Egy

Egy Maulana Vikri memecah kebuntuan Timnas Indonesia di menit ke 26. Menyisir serangan di sektor kiri, kemudian ia melepaskan tembakan kaki kiri melengkung ke kotak penalti.

Bola yang seharusnya untuk umpan kepada Dedik Setiawan, justru meluncur mulus ke sudut kanan gawang Chinese Taipei. Kiper Shin-Shin Han hanya bisa terperangah melihat bola bersarang ke gawangnya.

Unggul 1-0 tak membuat Timnas Indonesia mengendurkan serangannya. Ricky Kambuaya berulang kali membongkar pertahanan Chinese Taipe, namun masih terhalang barisan pertahanan. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda dan Indonesia unggul agregat 3-1 atas Chinese Taipei

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Chinese Taipei (4-3-3) : Shih-Shin Han (Kiper); Hsieh Peng-Long, Chen Ting-Yang, Liang Meng-Shin, Cheng Hao (Belakang); Emilio Estevez, Wu Yen-Hsu, Lin Cheng-Yi,  (Tengah); Lin Ming-Wei, Wu Chun-Ching, Li-Mao (Depan)

Pelatih: Yeh Hsien-Chung

Indonesia (5-4-1): Muhamad Riyandi (Kiper); Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Pratama Arhan (Belakang); Evan Dimas, Adam Alis, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya (Tengah); Dedik Setiawan (Depan)

Pelatih: Shin Tae-yong

Video Populer

Foto Populer