VIDEO: Highlights Timnas Indonesia Lumat Chinese Taipei Tiga Gol Tanpa Balas pada Leg II

Oleh Okie Prabhowo pada 11 Okt 2021, 22:32 WIB
Diperbarui 11 Okt 2021, 22:32 WIB

Bola.com, Buriram - Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Chinese Taipei pada leg II babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam hari WIB. Dengan kemenangan tersebut, Tim Garuda menang dengan agregat 5-1.

Selama lima belas menit pertama, belum ada ancaman berarti dari kedua tim. Namun, Timnas Indonesia mulai tampil agresif dengan beberapa kali tembakan dan upaya serangan yang dibangun.

Pasukan Shin Tae-yong itu akhirnya berhasil unggul pada menit ke-26. Ricky Kambuaya mengoper bola kepada Egy Maulana Vikri yang berada di sisi sayap kanan. Egy langsung melepaskan tendangan yang dimaksudkan diarahkan ke Dedik Setiawan. Namun, bola justru mulus masuk ke gawang Chinesei Taipei dan Timnas Indonesia unggul 1-0, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Evan Dimas dkk. akhirnya mampu kembali membobol gawang Chinese Taipei pada menit ke-54. Torehan tersebut berawal dari upaya Evan Dimas yang menyisir sisi kanan dan melepas umpan silang ke jantung pertahanan.

Bola dihalau oleh bek Chinese Taipei yang malah mengarah ke gelandang Ricky Kambuaya. Tanpa pikir panjang, Ricky langsung menyambarnya dengan tembakan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang lawan.

Timnas Indonesia malah kembali membobol gawang Chinese Taipei saat telah memasuki injury time lewat serangan balik. Witan Sulaeman melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebelum akhirnya melepas tembakan mendatar yang mulus menggetarkan jala gawang Chinese Taipei. Skor 3-0 untuk Tim Garuda bertahan hingga pertandingan usai.

Seperti apa kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei pada leg II babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023? Kalian bisa menikmatinya dalam tayangan highlights di atas.