Sukses


Timnas Indonesia: 3 Tahun Berkarier di Eropa, Kemampuan Bahasa Inggris Egy Maulana Vikri Meningkat Drastis

Bola.com, Buriram - Gelandang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, ternyata tak hanya memiliki kemampuan gemilang di lapangan. Setelah 3 tahun berkarier di Eropa, pemain berusia 21 tahun itu juga mengalami peningkatan dalam berbahasa Inggris.

Kemampuan itu ditunjukkan Egy Maulana Vikri saat menghadiri konferensi pers selepas laga leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia antara Chinese Taipei melawan Timnas Indonesia di Chang Arena, Buriram, Senin (11/10/2021).

Tanpa bantuan penerjemah, Egy memilih menjawab pertanyaan dari panitia pelaksana pertandingan. Egy menjawab setiap pertanyaan yang datang dengan tenang menggunakan bahasa Inggris yang lancar.

Seperti diketahui, Egy Maulana Vikri selama ini berkarier di klub yang tak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Egy sudah berkarier di Polandia dan kini bermain di klub Slovakia.

Meski demikian, pemain berusia 21 tahun itu memiliki gaya komunikasi yang baik terutama saat menjawab pertanyaan dari wartawan. Dalam pertandingan tersebut, Egy Maulana Vikri juga sukses mencetak gol perdana bersama Timnas Indonesia.

Egy mencetak gol pada menit ke-27 untuk Timnas Indonesia. Adapun gol lainnya dicetak Ricky Kambuaya (55'), Witan Sulaeman (90+3'), hingga akhirnya Timnas Indonesia menang 3-0 atas Chinese Taipei.

2 dari 3 halaman

Respons Egy

Egy Maulana Vikri mengaku bahagia bisa mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia dalam duel leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Namun bagi Egy, yang terpenting adalah skuad Garuda bisa meraih kemenangan.

"Saya bahagia bisa mencetak gol. Namun, buat saya tidak penting siapa yang mencetak gol," kata Egy Maulana Vikri.

Gol ini menjadi yang perdana buat Egy Maulana Vikri setelah tujuh kali membela Timnas Indonesia senior. Dia harus menunggu selama tiga tahun lebih setelah debut pada 14 Januari 2021.

"Yang paling penting buat saya adalah tim meraih kemenangan. Ini bukan tentang seorang pemain melainkan untuk tim," tegas pemain berusia 21 tahun itu.

3 dari 3 halaman

2 Kunci Kemenangan

Egy Maulana Vikri menyambut baik kemenangan Timnas Indonesia. Menurut Egy, ada dua kunci keberhasilan Timnas Indonesia saat sukses mengalahkan Chinese Taipei.

Dia menilai, kemenangan yang diraih Timnas Indonesia berkat kerja keras serta evaluasi yang dilakukan dari pertandingan sebelumnya. Egy berharap, hasil ini menjadi awal dari masa depan cerah Timnas Indonesia.

"Kami kerja keras bersama-sama dan punya pelajaran dari pertandingan sebelumnya. Jadi dalam latihan, pelatih dan para asistennya memberi tahu mana saja yang harus ditingkatkan dan akhirnya kami melakukannya dalam pertandingan," kata Egy Maulana Vikri usai pertandingan.

"Kami senang meraih kemenangan dan telah melakukan apa yang diinginkan pelatih. Kami mendapatkan poin dan bisa melangkah jauh. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah penting buat kami," tegas pemain Senica FK itu.

Video Populer

Foto Populer