Sukses


Liga 2: Pukul Tangan Wasit dan Sikut Kepala Pemain Lawan, 2 Pemain PSG Pati Termasuk Nurhidayat Haris Dikartu Merah

Bola.com, Solo - PSG Pati kembali menjadi sorotan netizen di media sosial. Pasalnya, dua pemain tim berjulukan Java Army itu mendapatkan kartu merah ketika berhadapan dengan Persijap Jepara di Liga 2 2021.

Dua pemain PSG Pati yang diusir keluar oleh wasit Moh. Alfiyantoni Nur adalah Heri Setiawan dan Nurhidayat Haris.

Ketika melawan Persijap pada matchday ketiga Grup B Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (11/10/2021), PSG Pati lebih dulu kehilangan Heri Setiawan pada menit ke-70.

Kejadian bermula ketika bek PSG Pati, Syaiful Indra Cahya, melakukan pelanggaran dengan menendang kaki pemain Persijap, Aji Kurniawan. Heri Setiawan lalu melancarkan protes berlebihan hingga memukul tangan wasit Alfiyantoni Nur.

Tanpa ampun, wasit Alfiyantoni Nur mengganjar Heri Setiawan dengan kartu kuning kedua sehingga sang pemain harus meninggalkan lapangan.

Setelah diusir keluar, Heri Setiawan masih tidak terima dengan keputusan itu dan terus-terusan menunjuk wajah Alfiyantoni Nur sebelum dihalau oleh rekan setimnya, Ichsan Kurniawan.

2 dari 4 halaman

Nurhidayat Haris Sikut Pemain Persijap

Delapan menit setelah kejadian itu, bek PSG Pati, Nurhidayat Haris menyusul Heri Setiawan dikartu merah oleh wasit Alfiyantoni Nur.

Wasit Alfiyantoni Nur mengganjar Nurhidayat Haris dengan kartu kuning kedua akibat menyikut pemain Persijap, Hendri Setiadi.

Dalam tayangan ulang, Nurhidayat Haris diduga sengaja melakukan itu. Ketika musuhnya datang dari belakang, mantan pemain Timnas Indonesia itu melayangkan sikunya ke Hendri Setiadi.

Akibatnya, PSG Pati harus bermain dengan sembilan orang ketika sedang tertinggal 1-2 dari Persijap.

Defisit dua pemain, PSG Pati justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90+4. Tendangan bebas Syaiful Indra Cahya menyelamatkan Java Army dari kekalahan.

3 dari 4 halaman

Daftar Panjang Ulah Pemain PSG Pati

Kejadian Heri Setiawan dan Nurhidayat Haris makin menambah panjang daftar ulah pemain PSG Pati dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelumnya, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun telah lebih dulu menjadi bulan-bulanan netizen karena perilakunya ketika beruji coba dengan Persiraja Banda Aceh pada September 2021.

Kala itu, Syaiful Indra Cahya melancarkan tendangan menyerupai kungfu ke kepala pemain Persiraja, Muhammad Nadhiif. Sementara Zulham Zamrun, nyaris memicu keributan dengan winger lawan, Defri Rizki.

4 dari 4 halaman

Cuplikan Pertandingan PSG Pati Vs Persijap

Video Populer

Foto Populer