Sukses


Liga 2: Persis Bantah Datangkan Irfan Bachdim, 100 Persen Rumor

Bola.com, Solo - Persis Solo dikabarkan akan menampung Irfan Bachdim, setelah sang pemain mengundurkan dari dari PSS Sleman. Irfan Bachdim diketahui secara mengejutkan memutuskan mundur dari PSS yang tampil di BRI Liga 1 2021/2022.

Pekan lalu, manajemen PSS mengumumkan informasi berakhirnya kerja sama dengan pemain blasteran Indonesia-Belanda tersebut pada Kamis (7/10/2021) sore. PSS Sleman menjelaskan berakhirnya kerja sama Irfan Bachdim dengan klub bukanlah karena pengunduran diri.

Berakhirnya kerja sama Irfan Bachdim dengan PSS memunculkan rumor banyak klub yang dikaitkan menjadi Pelabuhan baru. Satu diantaranya adalah Persis Solo yang saat ini sedang mengarungi Liga 2.

Persis Solo menjadi tim kasta kedua yang begitu jor-joran mendatangkan pemain. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa bertabur bintang dan dikabarkan ikut berburu Iran Bachdim.

Namun kabar tersebut secara tegas dibantah oleh Persis Solo. Kabar kepindahan Irfan Bachdim ke bumi Bengawan hanyalah rumor belaka.

“Enggak benar kabar itu (Bachdim ke Persis). Jendela transfer sudah ditutup tanggal 10 Oktober kemarin. Jadi itu hanya rumor saja,” tegas Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona kepada Bola.com, Selasa (12/10/2021)

2 dari 3 halaman

Stop Belanja Pemain

Selain jendela transfer pemain telah ditutup, tim kebanggan Pasoepati dan Surakartans lebih focus untuk mematangkan skuadnya. Sebanyak 35 pemain secara resmi memperkuat Persis dalam persaingan Liga 2 2021.

Empat di antaranya merupakan berstatus pemain naturalisasi. Yaitu Alberto Goncalves, Fabiano Beltrame, Abdelkbir Khairallah, dan Yu Hyun Ko. Persis Solo untuk sementara berada di peringkat kedua babak penyisihan grup C dengan empat poin.

“Dari manajemen juga tidak ada rencana menambah pemain baru lagi. Skuad ini sudah dimatangkan lama, mungkin tim pelatih punya pertimbangan sendiri,” jelas Bryan Barcelona.

3 dari 3 halaman

Kiprah Irfan Bachdim

Selama berseragam PSS, Irfan Bachdim mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol. Pemain bernomor punggung 17 itu juga ikut mengantar PSS menempati peringkat ketiga di Piala Menpora 2021.

Sementara di BRI Liga 1, kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan itu mencetak satu gol yakni ke gawang Persiraja Banda Aceh pada pekan kedua. Meski sayangnya PSS kalah 2-3 di partai tersebut.

PSS Sleman untuk sementara berada di peringkat ke-15 dengan nilai lima. Hasil dari satu kali menang, dua imbang, dan tiga kalah untuk seri pertama BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer