Sukses


BRI Liga 1: Pulih Cedera, Arthur Felix Siap Kawal Pertahanan Persik dari Gempuran PSIS

Bola.com, Jakarta - Kabar gembira bagi Persik Kediri. Jelang keberangkatan tim ke Solo guna melakoni seri kedua BRI Liga 1 2021, Arthur Felix Silva dikabarkan telah pulih dari cedera hamstring.

Bek tengah asal Brasil ini bakal jadi benteng kokoh bagi Macan Putih dari ancaman para bomber PSIS pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, 15 Oktober.

"Felix sudah pulih seperti perkiraan kami. Dia telah bergabung latihan untuk persiapan taktik permainan melawan PSIS. Anda lihat gerakannya normal dan tampak fit lagi," kata Wildan Yahya, fisioterapis Persik.

Sebelumnya pelatih karetaker Persik, Alfiat mengkhawatirkan terjadi krisis lini belakang. Apalagi selama enam pertandingan seri pertama lalu, Felix Silva jadi pilihan utama.

"Jelas ini kabar gembira bagi kami. Saya tinggal mencari tandem untuk Felix. Saya akan lihat siapa paling siap main lawan PSIS nanti," ujar Alfiat.

Di posisi bek tengah, selain Felix Silva masih ada Andri Ibo, OK Jhon, Aldo Claudio, dan Risna Prahalabenta. Saat ditangani Joko Susilo nama terakhir dipasang sebagai gelandang bertahan.

"Pertahanan memang jadi fokus saya. Di seri kedua nanti harus lebih solid lagi. Kami berusaha sekuat mungkin tak kebobolan gol lagi," tuturnya.

Pelatih asal Kediri yang sementara menggantikan posisi Joko Susilo yang telah mengundurkan diri ini menyebut mental Andri Ibo dkk. juga pulih kembali.

"Kami harus meraih poin sebanyak mungkin di seri kedua nanti. Insyaallah kami menutup seri ini dengan keluar dari zona degradasi," tuturnya.

Saat ini Persik Kediri terbenam di urutan 16 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi lima poin.

2 dari 3 halaman

Jadwal Big Match BRI Liga 1

Pekan Ketujuh:

Sabtu, 16 Oktober 2021:

  • Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya - pukul 18.15 WIB - Indosiar

Minggu, 17 Oktober 2021:

  • PSM Makassar Vs Bali United - pukul 15.15 WIB - Indosiar
  • Persija Jakarta Vs Arema FC - pukul 18.15 WIB - Indosiar

Pekan Kedelapan:

Kamis, 21 Oktober 2021:

  • Persebaya Surabaya Vs Persela Lamongan - pukul 20.30 WIB - Indosiar

Jumat, 22 Oktober 2021:

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman - pukul 18.15 WIB - Indosiar
  • Madura United Vs Persija Jakarta - pukul 20.45 WIB - Indosiar
3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer