Sukses


5 Pencetak Gol Timnas Indonesia ke Gawang Chinese Taipei: Mayoritas Bersejarah!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil memastikan satu tiket di putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia mendepak Chinese Taipei.

Timnas Indonesia tak terbendung dengan melahap habis dua laga dengan kemenangan. Pada leg 1, Timnas Indonesia menang 2-1, sedangkan leg kedua menang dengan skor telak 3-0.

Secara agregat, Timnas Indonesia melaju dengan kemenangan 5-1. Pencapaian yang sangat luar biasa untuk skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga Play Off Piala Asia 2023 juga Timnas Indonesia sukses menyudahi 649 hari tanpa kemenangan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Selain itu, Timnas Garuda juga berhasil mencatatkan clean sheets pertama sejak 25 Maret 2019.

Meski demikian, perjalanan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 masih panjang. Skuad Merah Putih diminta bisa tampil konsisten pada laga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar pada Februari 2022.

Lantas, siapa saja para pencetak gol yang punya jasa besar di balik keberhasilan Timnas Indonesia? Berikut ini lima pencetak gol di Play Off Piala Asia 2023 yang mayoritas juga mencetak gol perdana untuk Timnas Garuda.

2 dari 6 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek membuat kejutan pada leg 1 Play Off Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei. Ramai mencetak satu gol dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia.

Pencapaian itu tentu sangat membanggakan buat pemain 19 tahun tersebut. Apalagi Ramai cukup membutuhkan 27 menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya pada leg 2, Ramai Rumakiek bermain dari bangku cadangan. Ramai hanya mendapatkan waktu 15 menit sehingga gagal menambah koleksi golnya.

3 dari 6 halaman

Evan Dimas

Evan Dimas tercatat menyumbang satu gol pada laga Play Off Piala Asia 2022. Pemain Bhayangkara FC itu mencetak gol pada laga leg 1 saat Timnas Indonesia menang 2-1.

Pencapaian itu menambah koleksi Evan Dimas menjadi tujuh gol untuk Timnas Indonesia. Evan membukukannya dalam 31 laga sejak debut pada 2014.

Bukan rahasia bila Evan Dimas bisa disebut sebagai pemain kesayangan pelatih Shin Tae-yong. Evan Dimas telah tampil sebanyak lima kali di bawah asuhan Shin Tae-yong dan ditunjuk menjadi kapten.

4 dari 6 halaman

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri tampil mengesankan pada laga leg 2 Play Off Piala Asia 2023. Pemain berusia 21 tahun akhirnya mencetak gol perdananya untuk Timnas Indonesia.

Egy mencetak gol indah dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kiri gawang Chinese Taipei. Egy harus menunggu tujuh pertandingan untuk bisa mencetak gol perdana bersama Timnas Merah Putih.

Di usianya yang masih muda karier Egy di Timnas Indonesia diprediksi bakal cerah. Menarik untuk menantikan kontribusi-kontribusi lain dari pekan FK Senica itu.

5 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya tampil mengesankan pada dua laga leg Play Off Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei. Pemain berusia 25 tahun itu dipercaya dua kali menjadi starter skuad Garuda.

Kepercayaan yang diberikan Shin Tae-yong tak disia-siakan oleh Ricky Kambuaya. Pemain Persebaya Surabaya itu sukses mencetak satu gol dan satu assist.

Semuanya dilakukan Ricky Kambuaya pada leg 2. Dengan penampilan apik ini membuat Ricky Kambuaya berpeluang jadi pemain kesayangan Shin Tae-yong.

6 dari 6 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman akhirnya mampu menambah pembuktian dalam kariernya di Timnas Indonesia senior. Pemain berusia 20 tahun itu pecah telur pada leg 2 Play Off Piala Asia 2023.

Masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua, Witan berhasil memberikan penampilan terbaik. Witan menunjukkan aksinya dengan mencetak gol ke gawang Chinese Taipei pada menit ke-90+3'.

Gol itu dicetak Witan berkat perpaduan antara kecepatan berlari dan tembakan akurat. Menarik untuk menyaksikan karier Witan di Timnas Indonesia senior.

Video Populer

Foto Populer