Sukses


Persib Hadapi Bhayangkara FC di Awal Seri Kedua BRI Liga 1, Nick Kuipers Mewaspadai Eks Rekan Setim

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, mengakui bahwa Bhayangkara FC yang akan dihadapi dalam laga perdana seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021), merupakan tim yang kuat. Apalagi ada mantan rekan setimnya yang kini menjadi mesin gol Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel, di tim lawan.

Ezechiel N'Douassel kini merupakan top scorer sementara BRI Liga 1 2021/2022. Nick Kuipers pun menilai sosok pemain asal Chad yang pernah membela Persib Bandung itu memang yang harus diwaspadai.

"Mereka merupakan tim yang bagus. Kami harus terus kuat untuk bisa mengalahkan mereka. Tentu mereka memainkan pertandingan yang bagus dan memiliki striker yang bagus. Jadi kami harus memastikan siap untuk menghadapi mereka," ujar Nick Kuipers setelah latihan di Stadion GBLA.

Untuk menghadapi tim berjulukan The Guardians itu, Nick Kuipers menilai kunci utama yang harus dimiliki Persib adalah kebersamaan dan kerja sama semua pemain di dalam tim, selain bermain dengan kerja keras.

"Kami adalah tim, meski kami belum bisa mendapatkan kesempatan untuk menang lagi karena kesulitan untuk mencetak gol. Tapi, kami sering mendapatkan clean sheet di lini belakang," ujar pemain bertahan Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 4 halaman

Lini Pertahanan Makin Baik, Cetak Gol juga Penting

Menurut Nick Kuipers, sangat penting bagi Persib Bandung untuk bisa mencetak clean sheet di lini pertahanan dan juga mencetak gol untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Saya pikir kami tidak bermain buruk, kami hanya tidak beruntung. Kami adalah tim bagus yang punya kualitas dan kami menantikan untuk itu," ujar Nick Kuipers.

Pemain asal Belanda itu mengaku kondisinya cukup bagus untuk menghadapi tim pasukan Paul Munster nanti dan sejauh ini merasakan lini pertahanan Maung Bandung makin baik, meski besar kemungkinan tanpa tandemnya, Victor Igbonefo.

"Saya pikir kondisi saya bagus. Saya senang dengan cara kami bermain selama ini dan kami fokus menghadapi Bhayangkara FC," ujar pemain bernomor punggung 2 di Persib itu.

Persib rencananya akan bertolak ke Yogyakarta pada Kamis (14/10/2021) dengan berkekuatan 24 pemain, termasuk Marc Klok dan Ardi Idrus, yang harus absen menghadapi Bhayangkara FC karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Jumat (15/10/2021)

22 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

  • PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

4 November 2021

  • Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Link live streaming pertandingan Persib Bandung bisa disaksikan melalui Vidio dengan klik tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer