Sukses


3 Pemain dari Luar Negeri yang Bakal Memperkuat Timnas Indonesia U-23: Berpotensi Jadi Andalan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang digelar di Tajikistan. Skuad Garuda mendapatkan target tinggi, yakni lolos ke turnamen utama.

Pelatih Shin Tae-yong awalnya memanggil 33 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Namun, ada empat pemain yang memilih mundur karena berbagai alasan.

Mereka yang mundur merupakan pemain yang berkarier di luar Indonesia. Contohnya adalah Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Syahrian Abimanyu.

Egy, Witan, dan Syahrian harus kembali ke klub masing-masing. Adapun Saddil tak mendapatkan restu karena harus fokus pemulihan cedera.

Dengan demikian, ada tiga pemain sisa yang berkarier di luar negeri. Mereka akan bergabung dengan 26 pemain yang berkarier di klub elite Indonesia.

Lantas, siapa saja pemain luar negeri yang bakal membela Timnas Indonesia U-23? Berikut ini tiga pemain yang kontribusinya bisa menjadi pembeda dalam skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut.

2 dari 4 halaman

Natanael Siringoringo

Natanael Siringoringo merupakan gelandang Timnas Indonesia U-23 yang bermain di Malaysia. Natanael Siringoringo saat ini membela Kelantan FC.

Karier Natanael Siringoringo di Kelantan FC terbilang cukup sukses. Pemain berusia 22 tahun itu sering menjadi starter dan mencetak gol.

Natanael Siringoringo bermain di posisi sayap kanan. Kehadirannya tentu bakal menghadirkan beragam serangan dari area tersebut.

3 dari 4 halaman

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan bek Timnas Indonesia U-23 yang bermain di Korea Selatan. Asnawi saat ini membela klub K-League 2, Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam mampu tampil mengesankan bersama Ansan Greeners. Sejauh ini, pemain berusia 22 telah tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencatatkan satu assist.

Asnawi sebelumnya juga dipercaya membela Timnas Indonesia senior. Kehadirannya di skuad U-23 tentu saja menjadi tambahan amunisi, khususnya di sektor bek sayap kanan.

4 dari 4 halaman

Bagus Kahfi

Bagus Kahfi merupakan penyerang Timnas Indonesia yang berkarier di Belanda. Pemain berusia 19 tahun itu membela Jong Utrecht.

Sayangnya, karier Bagus Kahfi di Jong Utrecht tak terlalu bersinar. Sejak bergabung pada Juli 2021, Bagus Kahfi baru bermain sekali untuk Jong Utrecht U-21 di Keuken Kampioen Divisie.

Namun, Bagus Kahfi merupakan penyerang tengah yang siap diandalkan di lini depan Timnas Indonesia U-23. Bagus memiliki kelebihan dalam mengeksekusi bola melalui tendangan akuratnya.

Video Populer

Foto Populer