Sukses


BRI Liga 1: Persib Krisis Pemain di Lini Tengah dan Belakang, Robert Alberts Siapkan Antisipasi

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjajal kekuatan Bhayangkara FC pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Pada pertandingan nanti, Bhayangkara FC kemungkinan besar menurunkan skuad terbaiknya. The Guardians ingin meraih tiga poin penuh demi memperkukuh posisi di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Kondisi ini berbeda dengan Persib Bandung yang banyak keihilangan pemainnya. Ada lima pemain Maung Bandung dipastikan absen karena berbagai alasan.

Kelima pemain ini adalah Aqil Savik, Beckham Putra Nugraha, dan Bayu Fiqri yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23, dan kemudian Ardi Idrus dan Marc Klok yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku tidak khawatir dengan absennya sejumlah pemain. Menurutnya, kondisi ini pernah dialami Persib dalam pertandingan sebelumnya ketika menghadapi PSM Makassar.

Pada laga tersebut, Persib tanpa diperkuat dua bek tangguhnya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Robert Alberts kemudian menggeser Supardi Nasir ke bek tengah dan berduet dengan Achmad Jufriyanto.

"Untuk tim yang pada pertandingan terakhirnya terpaksa melakukan pergantian di posisi bek tengah. Kami masih bisa bermain dengan baik," ujar Robert Alberts kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

"Lalu sekarang, kami akan melakukan pergantian pemain lagi di pertahanan karena Ardi akan absen. Bayu dipanggil Timnas Indonesia," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Menanti Kembalinya Victor Igbonefo

Namun, pelatih Persib Bandung berusia 66 tahun ini masih menunggu kabar bergabungnya Victor Igbonefo setelah membela Timnas Indonesia di play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika kondisi bugar, tak menutup kemungkinan Igbonefo bisa diturunkan.

"Victor akan kembali tapi harus lebih dulu melihat kondisinya jadi kami bekerja dengan Nick dan Jupe (Achmad Jufriyanto)," katanya.

Dengan absennya lima pemain, Robert  mengaku telah menyusun skema berbeda. Robert menyiapkan pemain lain dengan kualitas yang hampir sama.

"Kami sudah mengantisipasinya dan bekerja dengan keras di latihan untuk bisa membuat kedalaman yang sangat baik di dalam tim. Ke depan, kami masih akan melakukannya," tutur eks pelatih PSM Makassar ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib Selama Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Jumat (15/10/2021)

22 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

  • PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

4 November 2021

  • Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Link live streaming pertandingan Persib Bandung bisa disaksikan melalui Vidio dengan klik tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer