Sukses


Duel Pelatih PSM Vs Bali United di BRI Liga 1: Sama-Sama Penggemar Strategi Menyerang

Bola.com, Jakarta - Duel menarik bakal terjadi saat PSM Makassar bersua Bali United pada pekan ketujuh BRI Liga 1, Minggu (17/10/2021). Kedua tim sama-sama ditangani pelatih yang gemar menerapkan strategi menyerang.

Dari kubu Juku Eja, pelatih Milomir Seslija mampu membuat anak asuhnya menjadi tim produktif pada Seri Pertama BRI Liga 1. Dari enam laga yang sudah dimainkan, PSM mengoleksi sembilan gol.

Padahal, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim peserta BRI Liga 1 yang tak memiliki striker murni. Anco Jansen yang direkrut dari NAC Breda (Belanda), lebih pas disebut sebagai gelandang serang atau second striker, karena lebih banyak berkeliaran diluar kotak penalti lawan.

Pada laga nanti, Jansen dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Perannya kemungkinan besar dilakoni Saldi Amiruddin atau Ilham Udin Armaiyn yang berkarakter sama dengan Jansen.

Pada berbagai kesempatan, Milo, sapaan akrabnya, mengakui strategi menyerang yang kerap dimainkan timnya memang membawa dampak lain. Di mana lini belakang Juku Eja rawan kebobolan.

Buktinya, gawang PSM Makassar tak pernah clean sheet dalam enam laga yang mereka lakoni pada seri pertama BRI Liga 1. Total, gawang PSM sudah kebobolan delapan gol.

"Ini memang risiko buat tim yang agresif. Tapi, saya tetap memainkan strategi yang sama pada laga selanjutnya. Tentu, saya juga akan membenahi masalah di lini belakang," kata Milo.

 

2 dari 5 halaman

Strategi Menyerang Teco di Bali United

Hal serupa ditunjukkan Stefano Teco Cugurra bersama Bali United. Dari enam laga, Tim Serdadu Tridatu juga mengoleksi sembilan gol. Namun, gawang juara Liga 1 2019 itu juga sudah enam kali kemasukkan.

Secara umum, Bali United sedikit diatas PSM. Selain unggul tiga poin atas PSM Makassar yang sudah mengoleksi sembilan poin angka, Bali United belum tersentuh kekalahan musim ini.

Sementara itu, PSM Makassar sudah sekali menelan kekalahan, yakni takluk dua gol tanpa balas dari Barito Putera pada pekan kelima.

 

3 dari 5 halaman

Rekam Jejak Milo

Milo terbilang sudah berpengalaman di pentas sepak bola Indonesia. Pelatih asal Bosnia itu pun pernah membawa tim asuhannya meraih trofi juara.

Ketika menangani Arema, Milo membawa tim kebangaan Aremania itu meraih trofi juara Bali Island Cup, Bhayangkara Cup, dan Piala Presiden. Namun. di klub lain, Milo kurang bersinar.

Ketika menangani Persiba Balikpapan di Liga 1 2017, ia meninggalkan tim dan sempat menghilang. Padahal Tim Beruang Madu sangat membutuhkannya demi lepas dari zona degradasi.

Adapun di Madura United, Milo kurang sukses karena diberhentikan di tengah jalan dan digantikan oleh Gomes de Oliveira.

 

4 dari 5 halaman

Rekam Jejak Teco

Di sisi lain, Teco masuk daftar pelatih papan atas di Liga Indonesia. Mengawali karier di Indonesia sebagai pelatih fisik di Persebaya Surabaya, nama Teco kemudian menjulang dengan raihan dua gelar bersama klub berbeda di era Liga 1.

Pertama, Teco sukses bersama Persija Jakarta pada 2018. Semusim kemudian, ia mengulang prestasi dengan status sebagai pelatih Bali United.

Selain dua trofi Liga 1, Teco juga pernah menggenggam trofi juara Piala Presiden 2018. Ia juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga 1 musim 2018 dan 2019.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer