Sukses


BRI Liga 1: Perang Pemain Asing dan Naturalisasi, Persib Punya Bejibun tapi Bhayangkara FC Lebih Menjanjikan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan melakoni laga melawan pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Bhayangkara FC. Duel kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama diperkuat pemain berlabel bintang di setiap sektornya, mulai dari belakang, tengah, hingga depan.

Paling menjadi sorotan pada laga nanti adalah bentrokan pemain asing di kedua tim. Persib Bandung dan Bhayangkara FC memiliki banyak pemain asing berkualitas.

Persib tercatat mempunyai empat pemain asing dan empat lagi berstatus naturalisasi. Sedangkan, The Guardian menggunakan empat pemain asing. Jadi, total ada 12 pemain dari kedua tim.

Bhayangkara FC sebenarnya punya satu pemain naturalisasi yakni Osas Saha. Namun, pemain kelahiran Nigeria tersebut memilih hengkang ke klub Liga 2, PSG Pati atau AHHA PS Pati.

Keempat pemain asing Persib Bandung adalah Nick Kuipers, Mohammed Rashid, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Adapun, pemain naturalisasi diisi Marc Klok, Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Esteban Vizcarra.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Asing Bhayangkara Lebih Tokcer

Maung Bandung tanpa diperkuat Marc Klok di pertandingan nanti. Pemain berusia 28 tahun itu absen karena mendapat hukuman akumulasi tiga kartu kuning.

Kemudian, Victor Igbonefo yang kondisinya masih terus dipantau lantaran baru saja membela Timnas Indonesia. Pun dengan Geoffrey Castillion yang kembali dibekap cedera bagian paha.

Sementara itu, Bhayangkara FC diperkuat empat pemain impor, yaitu Ezechiel N'Douassel, Anderson Salles, Renan Silva dan Lee Yoo-Joon. Kemungkinan keempatnya bakal diturunkan sejak menit awal.

Meskipun Persib lebih banyak dihuni pemain luar, Bhayangkara FC ternyata lebih tokcer dan menjanjikan. Terbukti dengan kontribusi mereka sepanjang seri pertama.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing Persib Dapat Sorotan Tajam

Satu diantaranya adalah Ezechiel N'Douassel yang mampu menyumbangkan enam gol dari enam pertandingan sekaligus menyandang top skor sementara BRI Liga 1.

Terakhir, Ezechiel memborong dua gol ke gawang Barito Putera. Laga kedua tim ini berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Impresifnya perfoma pemain asing Bhayangkara FC membuat timnya melesat ke puncak klasemen. Bhayangkara FC mengumpulkan 16 poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, perfoma pemain asing Persib mendapat sorotan tajam dari bobotoh di media sosial. Terutama para penyerang Persib yang tak kunjung cetak gol hingga pekan keenam. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer