Sukses


BRI Liga 1: Imbangi Kecepatan Sayap PSIS, Pemain Muda Persik Ini Dikembalikan ke Posisi Bek

Bola.com, Kediri - Pelatih interim Persik Kediri, Alfiat, benar-benar serius memperkuat lini pertahanan timnya saat meladeni PSIS Semarang pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021).

Satu di antara yang dilakukan Alfiat untuk memperkuat pertahanan Persik adalah menarik Risna Prahalabenta ke posisi asli sebagai bek tengah. Saat masih ditangani Joko Susilo, pemain muda itu sering berperan sebagai gelandang bertahan.

"Menarik Risna kembali jadi bek salah satu strategi untuk memperkukuh pertahanan. Saya butuh pemain muda guna mengimbangi fisik dan kecepatan sayap PSIS," kata Alfiat.

Dengan antisipasi tersebut, tampaknya Alfiat akan memakai tiga bek pada laga kontra PSIS Semarang. Sementara itu, Ibrahim Sanjaya akan didorong sebagai sayap.

"Kedua pemain ini sudah sehati sejak di Liga 2 2019 lalu. Mereka saling tahu, kapan bergantian bertahan dan menyerang. Kebetulan keduanya juga masih muda," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Spesial Berposisi Stoper

Alfiat sangat paham kualitas pemain asli Kediri ini. Sebab, pelatih berlisensi B AFC itu menangani Risna sejak 2018 lalu. Sebenarnya Risna Prahalabenta memang spesialis stoper.

Pemain yang sempat hijrah ke Madura United pada musim 2020 itu pun senang bisa kembali di posisi favoritnya.

"Saya lebih nyaman di situ (bek). Karakter saya memang bertahan di area sempit. Saya senang bisa kolaborasi lagi dengan Sanjaya di Persik," ucap Risna.

 

3 dari 4 halaman

Kerap Mencetak Gol

Di Liga 3 dan Liga 2 lalu, meski sebagai bek, Risna sering overlapping ke depan untuk membantu serangan. Tak jarang, dia juga kerap mencetak gol.

"Doakan saya bisa cetak gol seperti musim-musim sebelumnya. Enak main sama Sanjaya. Dia paham kapan kami bergantian di sektor kanan Persik," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer