Sukses


Ada Pemain Cedera hingga Akumulasi Kartu, Persita Siapkan Strategi Rotasi pada Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Yogyakarta - Persita Tangerang dilanda sejumlah masalah jelang seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Persita harus kehilangan pemain karena masalah cedera hingga akumulasi kartu.

Situasi itu tentu saja menjadi kerugian buat Persita Tangerang. Namun, pelatih Widodo Cahyono Putro akan memutar otak untuk melakukan rotasi pemain, agar secara kualitas tak memengaruhi permainan timnya.

"Ada beberapa pemain yang cedera ringan dan sedang kondisi pemulihan. Yang jelas ada juga akumlasi kartu dan tidak bisa dimainkan seperti Edo Febriansyah, Ahmad Nur Hardianto, dan Irsyad Maulana," kata Widodo.

Rotasi pemain yang dilakukan Widodo C. Putro seperti memasang pemain di luar posisi aslinya. Jadi, ketika ada pemain yang cedera atau akumulasi pada posisi tertentu, dirinya sudah tak kesulitan mencari pengganti.

"Tentunya dalam latihan saya sudah menyiapkan rotasi pada beberapa posisi. Pemain yang kemungkinan tampil biasa di kanan saya rotasi ke kiri."

"Jadi, siapapun nanti terkendala di dalam akumlasi kartu pada satu posisi, pemain lain sudah siap memerankan posisi yang kosong itu," tegas pelatih berusia 50 tahun itu.

Persita Tangerang akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga awal seri kedua atau pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (16/10/2021). Laga ini sangat krusial karena mempertemukan antara kedua tim promosi.

2 dari 4 halaman

Sudah Berbenah

Persita Tangerang masih belum konsisten dalam enam awal BRI Liga 1 2021/2022. Skuad berjulukan Pendekar Cisadane itu memang tampil produktif, namun juga banyak kebobolan.

Persita tercatat mencetak delapan gol dan kebobolan dua gol. Masalah ini kabarnya sudah berangsur dibenahi oleh pelatih Widodo Cahyono Putro, agar timnya benar-benar siap tampil pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami tahu cukup produktif menciptakan gol dan juga produktif juga kebobolan. Jadi delapan banding delapan. Di situ kami sudah benahi untuk defending-nya," ucap Widodo.

"Bagaimana defending itu, bagaimana bukan cuma pemain belakang saja yang bertahan, tetapi defend itu dimulai dari depan, striker. Jadi itu kami sudah benahi," tegas Widodo.

3 dari 4 halaman

Daftar Pertandingan Persita Tangerang di BRI Liga 1

16/10/2021 - Persita Tangerang Vs Persiraja Banda Aceh

22/10/2021 - Persita Tangerang Vs Persikabo 1973

27/10/2021 - Arema FC Vs Persita Tangerang

1/11/2021 - Persita Tangerang Vs PSM Makassar

6/11/2021 - Madura United Vs Persita Tangerang

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer