Sukses


Timnas Indonesia U-23: Netizen Penasaran Pose Cakar Shin Tae-yong dan Asnawi Mangkualam, Oh Ini Maksudnya

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengunggah dua foto dengan gaya menyerupai mencakar. Netizen pun bingung. Apa maksudnya?

Shin Tae-yong memposting dua foto dengan pose mencakar dalam akun Instagramnya, @shintaeyong7777 pada Kamis (14/10/2021).

Shin Tae-yong mengunggah foto dengan gaya mencakar bareng tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23 dan Asnawi Mangkualam setelah tiba di Tajikistan.

Timnas Indonesia U-23 berada di Tajikistan untuk mengikuti Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan menghadapi Australia sebagai lawan tunggal.

Sejumlah netizen menduga bahwa pose mencakar Shin Tae-yong itu bermakna sebagai jargon seperti 'Cakar Garuda', "Menerkam Australia", hingga "Macan Asia'.

Ternyata, tebak-tebak buah manggis dari netizen melenceng jauh dari kebenarannya. Arti dari gaya mencakar Shin Tae-yong tidak ada sangkut pautnya dengan Timnas Indonesia U-23.

2 dari 4 halaman

Nova Arianto Jelaskan Gaya Mencakar Nova Arianto

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto mengungkapkan makna dari pose cakar Shin Tae-yong yang berhasil membuat netizen penasaran itu.

Nova Arianto juga mengikuti gaya mencakar itu dalam foto bersama Shin Tae-yong dan staf pelatih Timnas Indonesia U-23 yang lain.

"Soal gaya itu, coach Shin Tae-yong yang paham," kata Nova Arianto kepada Bola.com, Kamis (14/10/2021).

"Namun, yang saya dengar, pose itu adalah kampanye kepedulian untuk kucing-kucing liar di jalanan," imbuhnya.

Nova Arianto juga memastikan bahwa gaya mencakar Shin Tae-yong tidak berkaitan dengan slogan Timnas Indonesia U-23. "Bukan kok," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Unggahan Gaya Mencakar Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

4 dari 4 halaman

Netizen Bingung dengan Pose Mencakar Shin Tae-yong

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by kon (@bolablangkon)

Video Populer

Foto Populer