Sukses


BRI Liga 1: Persik Vs PSIS, Macan Putih Senang Punya 2 Kartu Truf

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri mendapat tambahan dua amunisi jelang laga sarat gengsi melawan PSIS Semarang pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021). Kedua pemain bisa menjadi kartu turf bagi Persik. 

Setelah menunaikan tugas negara bersama Timnas Indonesia melawan Taiwan di Thailand, Vava Mario Yagalo dan Ahmad Agung Setiabudi langsung bergabung dengan rekan setimnya di Solo.

Pelatih interim Persik Kediri, Alfiat, semringah dengan kehadiran dua sosok penting bagi tim ini. "Vava dan Agung sudah gabung dengan tim. Mereka juga telah berlatih bersama rekan setim di Solo. Saya senang dengan keberadaan keduanya," kata Alfiat.

Alfiat telah menyiapkan taktik dan komposisi tim sejak dari Kediri, Vava dan Agung pun belum tentu jadi starter menghadapi PSIS.

"Kondisi mereka bagus. Tapi masih ada sedikit jetlag. Saya lihat kondisinya sehari sebelum tanding. Jika mereka siap, saya akan jadikan starter di laga Persik Kediri versus PSIS. Bila kondisi meragukan, keduanya cadangan dulu. Karena saya sudah siapkan tim sejak di Kediri," ujarnya.

 

2 dari 4 halaman

Lihat Kebutuhan Tim

Meski duduk di bangku cadangan, Vava dan Agung tetap jadi kartu truf bagi Macan Putih, julukan Persik.

"Jika cadangan, Vava dan Agung supaya mempelajari permainan tim dulu. Saya akan masukkan mereka sebagai gacoan untuk mengalahkan PSIS," ucapnya.

Selama enam pekan Persik diasuh Joko Susilo, baik Vava Yagalo dan Ahmad Agung sering jadi andalan tim utama. Namun situasi kali ini berbeda.

Apalagi Ahmad Agung juga telah lepas dari hukuman akumulasi kartu kuning. "Keduanya bisa main. Tinggal melihat kebutuhan tim saja. Jika mendesak, saya harus turunkan mereka," tutur pelatih yang mengangkat Persik mulai Liga 3 dan Liga 2 ini. 

3 dari 4 halaman

Fokus Persik

Sementara itu, fokus Alfiat pada pertandingan nanti terletak di sektor pertahanan dan lini depan. Pasalnya dua lini ini masih belum stabil. Persik memiliki agregat gol dengan lima memasukkan dan delapan kebobolan.

Untuk itu, dia akan membuat lini pertahanan timnya semakin solid agar mampu meredam keganasan barisan penyerang PSIS Semarang.

"Karakter permainan PSIS cepat dan dinamis. Terutama dua sayap dan strikernya yang ganas. Makanya saya siapkan bek-bek yang kuat berlari untuk mengatasi kelebihan PSIS," kata caretaker Persik tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer