Gagah! Dapat Emot Senyum, Bintang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri Kembali Berlatih Bersama FK Senica

Oleh Hendry Wibowo pada 15 Okt 2021, 09:35 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 09:45 WIB
Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri mencetak assist dalam kemenangan 1-0 yang diraih FK Senica dalam debutnya di Liga Slovakia melawan FK Pohronie, Sabtu (11/9/2021).

Bola.com, Jakarta - Tidak lama setelah menjadi salah satu bintang kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei pada kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana Vikri langsung balik kampung.

Balik kampung sang pemain tentu bukan ke Indonesia melainkan ke Slovakia. Ya, Egy Maulana Vikri harus kembali menunaikan tugas bersama klubnya, FK Senica.

Dari pantauan Bola.com, Egy Maulana Vikri bahkan sudah kembali berlatih bersama FK Senica yang saat ini sedang menghuni posisi delapan Liga Slovakia 2021/2022.

Melalui jejaring sosial Instagram, FK Senica mengunggah foto latihan pemain asal Medan, Sumatera Utara itu dengan emot senyum, Kamis (14/10/2021). Tampak Egy Maulana Vikri begitu gagah.

2 dari 3 halaman

Tidak Dapat Izin dari FK Senica

Egy Maulana Vikri
Egy Maulana Vikri mencetak assist dalam kemenangan 1-0 yang diraih FK Senica dalam debutnya di Liga Slovakia melawan FK Pohronie, Sabtu (11/9/2021). (Instagram/@fk_senica)

Egy Maulana Vikri sebenarnya dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti training camp Timnas Indonesia U-23 yang saat ini tengah berada di Tajikistan. 

Garuda Muda melakukan persiapan untuk melakoni dua laga kontra Australia dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober mendatang. Namun Egy Maulana Vikri harus kembali ke klubnya di Slovakia, FK Senica. 

Kembalinya Egy Maulana Vikri ke klubnya lantaran hal itu menjadi syarat yang diajukan FK Senica. Klub Slovakia itu hanya melepas Egy untuk pertandingan yang digelar saat jeda internasional alias pekan di mana laga-laga level A digelar.

Gelandang berusia 21 tahun itu pun harus pulang ke klub begitu FIFA Matchday berakhir. Padahal Egy Maulana Vikri baru saja memainkan peran yang cukup penting.

Saat memperkuat Timnas Indonesia senior menjalani dua leg pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Chinese Taipei di Thailand, dari dua laga tersebut Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol.

3 dari 3 halaman

Masih Berpeluang Ikut Saat Pertandingan

Foto: Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Pemain Persebaya Ini Tampil Impresif
Gol pertama timnas Indonesia yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri (kiri) lewat peran Ricky Kambuaya yang mengirimkan bola kepada pemain FK Senica tersebut. (Dok. PSSI)

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, menjelaskan bahwa kembalinya Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu ke level klub tidak menutup peluang keduanya bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Keduanya masih punya waktu sekitar dua pekan sebelum partai pertama Timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Setelah China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari Grup G, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani dua pertandingan kontra Australia pada 27 dan 30 Oktober.

"Apakah keduanya bisa bermain atau tidak di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, kami masih lihat situasinya ke depan," tutur Nova Arianto.

Lanjutkan Membaca ↓