Sukses


Sudah Optimal Berlatih, Persebaya Pede Menatap Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya sudah siap menatap persaingan di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sudah tiba di Sleman dan akan melakoni pekan ketujuh dengan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021).

Selama lebih dari satu pekan terakhir, Persebaya Surabaya telah mematangkan persiapan demi perbaikan posisi klasemen. Mereka memasang target tidak kehilangan poin dalam lima pertandingan seri kedua nanti.

"Kami latihan berjalan dengan baik. Saya lebih fokus ke pertahanan, mulai dari pemain belakang, pemain tengah, dan pemain depan. Itu yang menjadi PR utama Persebaya di seri kedua nanti," ucap pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Sektor pertahanan memang menjadi masalah utama tim asal Kota Pahlawan itu sampai enam pekan. Mereka menyandang status sebagai tim dengan pertahanan paling buruk dengan catatan kebobolan 12 gol.

Artinya, rata-rata mereka kebobolan dua gol dalam setiap pertandingan. Kolaborasi itu membuat Persebaya Surabaya menduduki peringkat ke-12 dalam klasemen sementara.

 

 

2 dari 4 halaman

Mentalitas Bertanding Jadi Kunci

Krisis pemain bertahan yang mendera Persebaya Surabaya akibat cedera dan pemanggilan pemain Timnas Indonesia mulai teratasi. Bek asing Alie Sesay kemungkinan bisa tampil karena sudah berangsur pulih dari cederanya.

Aji menyebutkan bahwa persiapan matang timnya selama latihan memperlihatkan bahwa timnya siap menatap seri kedua, menekankan mentalitas bertanding menjadi kunci untuk bisa mendulang banyak poin.

"Alie sudah bisa bergabung, tapi masih latihan menepi. Dia sempat ikut pemanasan, tapi kemudian didampingi fisioterapis. Kalau Arif Satria belum bisa bergabung bersama tim, anak-anak berlatih dengan baik sekali untuk menatap seri kedua ini. Anak-anak menjadi lebih percaya diri," ungkapnya.

"Saya sudah menyampaikan kepada pemain bahwa di dalam pertandingan itu yang paling menentukan adalah mentalitas pemain Untuk itu, saya ingin seluruh pemain dalam kondisi mentalitas yang siap untuk pertandingan seri kedua nanti," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya di Seri Kedua BRI Liga 1 2021/2022

Gameweek 7

  • Sabtu 16 Oktober 2021: 18.15 WIB - Persipura Vs Persebaya (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 8

  • Kamis 21 Oktober 2021: 20.30 WIB - Persebaya Vs Persela (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 9

  • Selasa 26 Oktober 2021: 20.45 WIB - Persija Vs Persebaya (Stadion Manahan)

Gameweek 10

  • Minggu 31 Oktober 2021: 15.15 WIB - Persebaya Vs Persiraja (Stadion Maguwoharjo)

Gameweek 11

  • Sabtu 6 November 2021: 20.45 WIB - Arema Vs Persebaya (Stadion Manahan)
4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer