Sukses


Setelah Timnas Indonesia, Aji Santoso Menunggu Ledakan Duo Persebaya di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya menjadi sorotan saat membela Timnas Indonesia. Dua pemain Persebaya Surabaya itu tampil ciamik saat Timnas Indonesia menang agregat 5-1 atas Chinese Taipei dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Hebatnya, mereka mampu menampilkan performa yang maksimal di lini tengah. Rian, sapaan Irianto, dan Ricky berkolaborasi dengan baik bersama gelandang Evan Dimas yang berstatus sebagai kapten Timnas Indonesia.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sangat puas melihat dua anak asuhnya itu bisa berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Dia berharap dua pemain ini bisa menjadi teladan untuk pemain Persebaya lainnya agar lebih bekerja keras.

“Memang dalam dua pertandingan, Kambuaya dan Rian cukup dominan. Alhamdulillah itu produk dari Persebaya. Saya hanya berpesan, mudah-mudahan Kambuaya dan Rian juga bisa menjadi inspirasi pemain-pemain yang lain,” kata Aji Santoso.

Berbagai pihak terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh Ricky Kambuaya yang mampu menjembatani dalam mengalirkan bola dari belakang ke depan. Jangan lupakan satu kontribusi di Timnas Indonesia, yakni golnya ke gawang Chinese Taipei.

2 dari 4 halaman

Rian Makin Matang

Rian juga tidak kalah apiknya. Pemain yang berstatus kapten Persebaya itu sebenarnya berposisi asli sebagai bek. Tapi, pemain asli Surabaya tersebut sudah biasa tampil sebagai gelandang bertahan dan bekerja dengan baik.

Rachmat Irianto benar-benar menjadi breaker yang mampu mematahkan serangan pemain Chinese Taipei. Dia membukukan delapan kali intersep yang merupakan catatan terbanyak yang dibukukan oleh seorang pemain dalam duel tersebut.

“Saya yakin kalau mereka mau berjuang keras, mereka akan punya masa depan yang cerah. Mereka pemain bertalenta. Untuk mereka berdua, saya berharap bisa tampil konsisten, baik di klub maupun tim nasional,” ucapnya.

Aji Santoso kini sedang menantikan Ricky dan Rian meneruskan performa impresifnya bersama Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi, mereka sudah bisa kembali ke klub setelah dua pertandingan bersama Timnas Indonesia.

 

3 dari 4 halaman

Tantang Persipura

Persebaya bakal mengawali seri kedua BRI Liga 1 dengan berjumpa Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam.

“Saya lihat semua pemain dalam kondisi baik, kondisi fisik juga lebih kuat. Mudah-mudahan, di seri kedua dalam lima pertandingan, paling kami meraih hasil yang maksimal dan signifikan,” imbuh pelatih asli Malang itu.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer