Sukses


Duel Antarlini Bhayangkara FC Vs Persib di BRI Liga 1: Ketajaman The Guardians Menembus Solidnya Pertahanan Maung Bandung?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan melakoni laga berat menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Dalam pertandingan pertama di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 ini, Persib Bandung dalam kondisi pincang. Pelatih Robert Alberts tidak bisa menurunkan sejumlah pilar andalan seperti Marc Klok, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha, dan Aqil Savik.

Marc Klok dan Ardi Idrus absen karena mendapatkan sanksi akumulasi tiga kartu kuning. Adapun Bayu, Beckham, dan Aqil memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong yang tengah berada di Tajikistan.

Situasi ini berbanding terbalik dengan Bhayangkara FC. The Guardians bakal menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan di Magelang ini.

Bhayangkara FC bertekad meraih tiga poin demi memperkukuh posisi di puncak klasemen. Saat ini tim asuhan Paul Munster itu berada di posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 16 poin dari enam laga.

Kendati demikian, laga kedua tim di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 ini diprediksi berlangsung sengit dan menarik. Kedua tim sama-sama memiliki materi pemain berkualitas di setiap lininya.

2 dari 5 halaman

Lini Pertahanan

Persib kembali diperkuat Nick Kuipers di jantung pertahanan. Pemain asal Belanda ini sebelumnya absen dilaga melawan PSM Makassar karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning.

Nick Kuipers memang dikenal sebagai bek tangguh di BRI Liga 1. Posturnya yang tinggi membuat pemain berusia 29 tahun ini gampang dalam perbuatan bola udara.

Menariknya, setiap Nick Kuipers tampil di lapangan, Persib Bandung belum pernah sekalipun kebobolan. Enam gol yang bersarang saat ini terjadi ketika Nick Kuipers diganti atau absen dalam pertandingan.

Pemaimn Bhayangkara FC, Jajang Mulyana. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Sementara itu, Bhayangkara FC memiliki Jajang Mulyana yang punya banyak pengalaman di kompetisi Tanah Air. Dia selalu memberikan ketenangan di lini belakang Bhayangkara FC.

Jajang awalnya berposisi sebagai penyerang. Namun, setelah bergabung dengan Bhayangkara FC mengalami transformasi ke posisi bek tengah.

Meski begitu, Jajang mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan tampil apik di lapangan. Terbukti, Bhayangkara FC hanya memasukan empat gol dari enam laga.

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Duel Mohammed Rashid dan Renan Silva di lini tengah diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua pemain ini mempunyai kualitas di atas rata-rata.

Rashid memiki karakter sebagai gelandang bertahan yang tangguh. Dia pandai dalam memotong aliran bola pemain lawan dan andal mengisi kekosongan yang ditinggalkan rekan setimnya.

Putu Gede (kiri), Renan Silva (tengah), dan Ezechiel N'Douassel (kanan) merayakan gol Bhayangkara FC ke gawang Persik Kediri pada pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (29/9/2021). (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan).

Sedangkan, Renan Silva menjadi sosok penting di lini tengah Bhayangkara FC. Eks pemain Persija Jakarta ini memiliki daya jelajah dan determinasi yang baik saat melakukan serangan.

Dengan penampilannya apiknya, Rashid dan Renan sama-sama telah mencetak dua gol sepanjang seri pertama.

4 dari 5 halaman

Lini Serang

Lini depan Bhayangkara FC lebih baik dibandingkan Persib Bandung. Para penyerang The Guardian lebih menonjol dan berbahaya ketika masuk ke wilayah terakhir tim lawan.

Terbukti dengan catatan enam gol yang dicetak bomber andalan Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel di seri pertama. Torehan tersebut sebanding dengan gol Persib.

Ezechiel N'Douassel juga menyandang status top scorer sementara BRI Liga 1. Mantan pemain Persib ini mampu tampil impresif sepanjang seri pertama.

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz (depan) menyundul bola bola saat melawan PSM Makassar dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10/2021) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berbeda dengan lini depan Persib Bandung. Wander Luiz yang menjadi ujung tombak tim Persib tak kunjung mencetak gol hingga pekan keenam.

Perfoma melempem Wander Luiz di seri pertama mendapat kritikan tajam dari suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh.

5 dari 5 halaman

Posisi Bhayangkara FC dan Persib di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer