Sukses


Dihajar PSIS 0-3, Pelatih Interim Persik Tak Kapok Eksperimennya Gagal di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Alfiat mendapat pengalaman sangat berharga pada debutnya sebagai pelatih interim Persik Kediri saat dihajar PSIS 3-0 pada pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021).

Pelatih pengganti Joko Susilo yang telah mundur dari Persik itu mengaku tak kapok atau jerih dengan kegagalan perdana tersebut.

"Skema permainan babak pertama di menit awal bisa jalan. Karena anak-anak kurang disiplin, akhirnya kami harus kebobolan tiga gol. Saya kira pemain terlambat panas," kata Alfiat.

Alfiat mengungkapkan kesalahan skema dan taktik diperbaiki di babak kedua. Hasilnya Persik lebih menguasai permainan dan terus menekan pertahanan Mahesa Jenar, julukan PSIS.

"Babak kedua skema saya ubah dengan pola 4-3-3 dan jalan bagus. Sayang beberapa peluang tak bisa jadi gol," ujarnya.

Akibat kekalahan ini, Persik Kediri terbenam di zona degradasi BRI Liga 1 (posisi ke-16).

2 dari 3 halaman

Evaluasi

Sosok di balik kebangkitan Persik Kediri pada Liga 3 dan Liga 2 ini akan mengevaluasi diri dan kinerja para pemainnya.

"Saya tak akan menyerah dan kapok. Kapan lagi saya punya kesempatan berkiprah di Liga 1 seperti ini. Saya dan para pemain akan evaluasi dan duduk bersama untuk cari solusinya," ucapnya.

Beberapa hari ke depan sebelum menjajal Persipura, Alfiat akan meracik kembali dan membangkitkan spirit tanding Arthur Felix Silva dkk.

"Kita masih punya waktu sebelum pertandingan berikutnya. Segala aspek kami akan perbaiki. Yang jelas, kami tak boleh putus asa. Kita lupakan kekalahan ini, dan menatap ke depan dengan motivasi tinggi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer