VIDEO: PSIS Semarang Tundukkan Persik Kediri 3-0 di Laga Perdana Seri 2 BRI Liga 1

VIDEO: PSIS Semarang Tundukkan Persik Kediri 3-0 di Laga Perdana Seri 2 BRI Liga 1

Seri kedua atau pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 dibuka oleh pertandingan PSIS Semarang kontra Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jumat (15/10/2021). PSIS Semarang berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor akhir 3-0.

Persik Kediri mendapatkan peluang pertama pada pertandingan kali ini pada menit ke-12. Tandukan dari Septian Bagaskara berhasil menembus gawang PSIS Semarang namun dianulir oleh wasit karena sebelumnya terjadi pelanggaran terlebih dahulu,

Pada menit ke-20 PSIS Semarang berhasil memanfaatkan peluang pertamanya menjadi gol. Bermula dari sepakan pojok Septian David Maulana, Andrea Ado yang menjadi ujung tombak serangan menyambut umpan itu dengan sundulan yang mengarah ke tiang jauh. Bola masuk ke gawang dengan mulus tanpa bisa dihalau oleh kiper Dikri Yusron.

Meski sudah unggul satu gol tidak membuat PSIS Semarang mengendurkan serangannya. Terbukti pada menit ke-32, Septian David Maulana berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan silang Riyan Ardiansyah, Septian David Maulana dengan kaki kanannya dan menggetarkan jala gawang Dikri Yusron.

Hanya 11 menit berselang, giliran bek Fredyan Wahyu yang mencatatkan namanya di papan skor dan membuat PSIS unggul 3-0. Lewat aksi individunya, Fredyan melakukan penetrasi ke kotak penalti Persik dan tanpa hambatan sebelum melepas tembakan. Skor 3-0 untuk keunggulan Persik Kediri bertahan hingga turn minum.

Persik berusaha untuk tampil mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Di sisi lain, PSIS memilih menunggu dan menumpuk pemain di area sendiri sehingga menyulitkan lawan menemukan celah.

Asa Persik untuk mencetak gol balasan kembali muncul di menit ke-61 melalui sepakan bebas. Gelandang Dionatan Machado yang menjadi eksekutor juga berhasil mengarahkan bola ke sasaran, namun bola juga bisa diamankan oleh Jandia.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit Asep Yandis meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Tambahan tiga angka ini membuat PSIS Semarang mengoleksi 15 poin dari tujuh laga, tapi masih tertahan di posisi runner-up klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Namun, laga ini menjadi debut manis pelatih PSIS, Ian Gillan, yang baru pertama kali duduk di bench dalam duel ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 15 October 2021, 18:53 WIB

Video Terkait

Spotlights