Sukses


Serba Pertama pada Laga PSIS Kontra Persik, Pekan Ketujuh BRI Liga 1

Bola.com, Solo - PSIS Semarang mengawali seri kedua atau pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil sangat gemilang.

Mahesa Jenar menggelontor tim promosi, Persik Kediri, dengan tiga gol tanpa balas di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021).

Meski kehilangan enam pemain inti sekaligus pada partai sarat gengsi tersebut, Septian David Maulana dkk. tampil percaya diri sejak menit awal pertandingan.

Mereka bermain sabar dan pandai memanfaatkan peluang, ketika pemain Persik lengah. Ada beberapa catatan menarik dengan label serba pertama pada partai ulangan Final Divisi Utama 2006 ini.

Alfiat, pelatih pengganti Joko Susilo yang telah mundur dari Persik itu mengaku tak kapok atau jerih dengan kegagalan perdana tersebut.

"Skema permainan babak pertama di menit awal bisa jalan. Karena anak-anak kurang disiplin, akhirnya kami harus kebobolan tiga gol. Saya kira pemain terlambat panas," kata Alfiat.

Yuk, simak rangkuman Bola.com, serba pertama pada duel PSIS Semarang kontra Persik Kediri.

 

2 dari 5 halaman

Debut Dua Pelatih

Duel PSIS Semarang kontra Persik ini menjadi debut bagi dua pelatih di masing-masing tim. Bagi arsitek Ian Andrew Gillan hasil impresif ini jadi awal bagus bagi dirinya.

"Kami telah melakukan pertandingan yang fantastis hari ini. Saya sangat bahagia dengan debut ini," kata pria asal Skotlandia ini.

Bagi pelatih interim Persik, Alfiat, tentu saja pengalaman perdana sangat mengecewakan. Alfiat ditunjuk manajemen menjadi pelatih sementara, setelah Joko Susilo berpisah dengan Persik.

"Ini pengalaman berharga bagi saya. Saya bisa mengukur diri, sampai di mana ilmu saya. Saya kecewa, tapi saya tak akan menyerah. Masih banyak pertandingan berikutnya," ujar Alfiat.

3 dari 5 halaman

Rekor Gol Terbesar Pertama

Skor akhir PSIS versus Persik 3-0 menjadi agregat gol terbesar hingga pekan ketujuh digelarnya BRI Liga 1 2021.

Pada enam pekan sebelumnya, beberapa pertandingan yang digelar masih dengan selisih dua digit. Ini juga merupakan kekalahan terbesar pertama bagi Persik. Rekor terakhir, Persik dipermak Bhayangkara FC 2-0.

4 dari 5 halaman

Ban Kapten Septian David Maulana

Pada laga ini, Septian David Maulana benar-benar tampil menawan. Dia tak hanya sukses menjalankan perannya kali pertama mengenakan ban kapten di lengannya.

Tapi Septian David juga memberi assist dan mencetak gol untuk dirinya sendiri. Bahkan dia melakukan selebrasi memasukkan bola ke dalam jersey.

"Selebrasi saya untuk istri yang sedang mengandung enam bulan. Ini anak pertama kami. Semoga semua diberi kelancaran nantinya," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer