Sukses


Jacksen Tiago Lega, 3 Pemain Asing Sembuh dan Siap Tampil di Seri Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, merasa lega mendengar kabar terbaru tiga pemain asingnya. Mereka yang sebelumnya mengalami cedera kini sudah berangsur membaik.

Pemain yang dimaksud adalah Henrique Motta (Brasil), Takuya Matsunaga (Jepang), dan Yevhen Bokhasvili (Ukraina). Ketiga nama ini sempat dalam kondisi kurang apik dan terpaksa absen selama seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Jacksen, para pemain asing itu sudah mulai bergabung dalam latihan tim yang digelarnya. Mereka diprediksi sudah bisa kembali merumput dan berkontribusi untuk tim Mutiara Hitam dalam seri kedua nanti.

“Kami bersyukur karena kali ini tim kami boleh dikatakan punya pilihan sedikit lebih banyak. Karena ada 2-3 pemain asing yang kemarin cedera, sekarang meskipun belum seratus persen, paling tidak mereka gabung dalam latihan dengan kami,” ungkap Jacksen, Jumat (15/10/2021).

Duel Persipura Jayapura versus Persebaya Surabaya live di Indosiar dan live streaming di Vidio.

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Kehadiran tiga pemain asing Persipura Jayapura itu bisa menambal absennya tiga pemain muda yang sedang melakoni agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Mereka adalah Irsan Lestaluhu, Ramai Rumakiek, dan Gunansar Mandowen.

“Tapi, kami kehilangan tiga pemain juga yang pergi ke timnas. Paling tidak, hadirnya pemain asing memberi harapan kepada kami untuk seri kedua. Sehingga jumlah pemain yang melakukan aktivitas dalam keseharian lebih baik,” ujar Jacksen.

“Harapan besar kami, mereka bisa menemukan performa terbaik dan menjadi bagian penting bagian tim kami. Pada umumnya, tidak ada kendala apapun dan berjalan baik sekali,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Misi Bangkit

Persipura sedang dalam upaya bangkit setelah melewati seri pertama dengan hasil buruk. Mereka kini berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Mutiara Hitam meraih satu menang, dua seri, dan tiga kalah serta hanya mencetak lima gol saja, angka produktivitas terburuk kedua setelah Persela Lamongan.

Kini, Jacksen bakal memimpin pasukannya untuk mengawali seri kedua dengan berjumpa Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam. Apakah para pemain asing siap tampil?

“Mereka belum seratus persen dan baru gabung selama empat hari dalam aktivitas kami. Tinggal sekarang proses dan meningkatkan intensitas saja. Nanti akan kami putuskan apakah mereka bisa main dari awal,” tutur pelatih berpaspor Brasil itu.   

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer