Sukses


4 Pemain Kunci Bhayangkara FC yang Potensial Bikin Persib Gigit Jari di BRI Liga 1

Bola.com, Magelang - Sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC bakal melakoni duel seru di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. The Guardians dijadwalkan menghadapi Persib Bandung dalam mengawali seri kedua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam.

Pertemuan kedua tim diprediksi berlangsung sengit dan menarik. Penyebabnya, Kedua tim sama-sama diperkuat pemain berlabel bintang di setiap sektornya, mulai dari belakang, tengah, hingga depan.

Paling menjadi sorotan pada laga nanti adalah bentrokan pemain asing di kedua tim. Persib Bandung dan Bhayangkara FC memiliki banyak pemain asing berkualitas.

Persib tercatat mempunyai empat pemain asing dan empat nama lainnya berstatus naturalisasi. Sedangkan, The Guardians menggunakan empat pemain asing. Jadi, total ada 12 pemain dari kedua tim.

Bhayangkara FC sebenarnya punya satu pemain naturalisasi, yakni Osas Saha. Namun, pemain kelahiran Nigeria itu memilih hengkang ke klub Liga 2, PSG Pati.

Nah, para pemain asing Bhayangkara FC itu adalah kunci permainan apik selama enam laga seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Tim arahan Paul Munster itu hanya kehilangan dua poin, alias mengoleksi 16 angka dari dan kukuh di puncak klasemen.

Bola.com merangkum pemain Bhayangkara FC yang berpotensi merepotkan Persib Bandung untuk kembali memetik kemenangan. Simak ulasan berikut:

 

2 dari 6 halaman

Awan Setho Rahardjo

Sosok satu ini merupakan aktor di balik pertahanan rapat Bhayangkara FC. Kiper Awan Setho tercatat hanya kebobolan empat gol, terendah di BRI Liga 1 bersama Persib Bandung dan Arema FC dengan catatan kemasukan yang sama.

Awan Setho adalah penjaga gawang yang punya refleks ciamik dalam melakukan penyelamatan. Dia juga mampu memimpin para pemain belakang dalam memblok upaya serangan lawan sebelum melepas tembakan.

Jangan lupakan, pemain kelahiran Semarang ini berstatus sebagai kapten Bhayangkara FC meski masih berusia 24 tahun. Kepemimpinan sekaligus kemampuan sebagai kiper membuatnya jadi sosok kunci Bhayangkara FC musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Anderson Salles

Bek asal Brasil ini adalah pemain penting lainnya dalam skuat Bhayangkara FC. Dia stoper andalan dan memiliki kemampuan dalam mempertahankan wilayah. Duetnya bersama Hansamu Yama di jantung pertahanan sulit tergantikan.

Meski berstatus pemain belakang, Anderson Salles juga memiliki kemampuan tendangan bebas yang apik. Gol lewat bola itu tercipta ke gawang Persebaya pada pekan keempat dan menjadi penentu kemenangan duel yang berakhir 1-0 (24/9/2021).

 

4 dari 6 halaman

Renan Silva

Sosok satu ini adalah sentral permainan Bhayangkara FC. Reputasinya sangat mentereng sejak berkarier di Indonesia. Dia membawa Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018 dan keluar sebagai pemain terbaik Liga 1 2019 saat berseragam Borneo FC.

Renan Silva adalah motor serangan dengan akurasi umpan yang apik. Gelandang berpaspor Brasil ini juga mampu menemukan celah pertahanan sebelum mengirim umpan mematikan ke pertahanan lawan.

 

5 dari 6 halaman

Ezechiel N'Douassel

Pemain berjulukan King Eze ini melengkapi lini penyerangan Bhayangkara FC setelah memiliki Renan Silva yang tajam dari baris kedua. Kolaborasinya dengan Renan Silva telah terbukti mampu membuat timnya menebar ancaman kepada lawan.

Kapten Timnas Chad ini merupakan sosok striker yang tajam dan selalu menjadi momok bagi empat tim sebelumnya. Persiraja Banda Aceh, Arema FC, Madura United, dan Barito Putera merupakan tim yang telah merasakan keganasannya.

King Eze juga berstatus sebagai pemain di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 2021/2022 dengan mencetak enam gol hingga saat ini.

6 dari 6 halaman

Posisi Bhayangkara FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer