Sukses


Prediksi PSM Vs Bali United di BRI Liga 1: Berburu 3 Poin demi Amankan Jalur Kandidat Juara

Bola.com, Bantul - PSM Makassar dan Bali United sama-sama berpotensi meraih trofi juara BRI Liga 1 dengan rujukan penampilan kedua tim di seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dari enam laga yang telah dilakoni, Juku Eja dan Serdadu Tridatu bermain atraktif nan agresif dan mengoleksi sembilan gol.

Jadi wajar kalau pertemuan kedua tim di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021) layak dinanti. Rekor pertemuan kedua tim pun bisa menjadi acuan, dalam delapan kali pertemuan, PSM Makassar dan Bali United sama-sama mencetak empat kemenangan.

Pada laga nanti, PSM dipastikan tidak diperkuat striker andalannya, Anco Jansen, yang terjerat akumulasi kartu kuning. Tapi, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, tidak mau pusing dengan kondisi ini. Sejatinya, skuad Juku Eja lebih mengandalkan serangan dari sisi sayap yang kerap dilakoni duet Ilham Udin Armaiyn dan Yacob Sayuri, serta pergerakan menawan gelandang serang Wiljan Pluim.

Apalagi Milo, sapaan karib sang pelatih, memiliki opsi dalam diri Saldi Amiruddin yang sudah unjuk kemampuan dalam laga pekan keenam kontra Persib Bandung.

Tampil sebagai pemain pengganti, Saldi mencetak gol penyeimbang kedudukan pada pengujung laga. Milo pun menegaskan timnya akan tampil sesuai karakter khasnya, yaitu cepat, keras dan agresif.

"Tampil menyerang dalam setiap laga memang membawa dampak tersendiri buat PSM. Kami mencetak sembilan gol, tapi kemasukan delapan gol. Tak masalah, saya akan membenahi lini belakang PSM," ujar Milo dalam berbagai kesempatan kepada awak media Makassar.

Terkait lini belakang, Milo boleh sedikit bernapas lega dengan pulihnya kiper utama, Hilman Syah dari cedera lutut yang membuatnya absen sejak pekan kedua. Kehadiran Hilman Syah diyakini berdampak positif untuk lini belakang PSM yang kehilangan stoper Abdul Rahman Sulaiman yang menepi karena kembali cedera.

Sementara di tengah, Milo memberi sinyal memainkan gelandang asal Kirgistan, Bektur Talgat Uulu, sejak menit awal. Sebagai gelandang box to box, Bektur bisa meringankan tugas kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim, sehingga bisa fokus berkeliaran di area 16 Bali United.

2 dari 4 halaman

Kedalaman Tim Bali United

Seperti PSM Makassar, Bali United juga hampir bisa dipastikan tidak bisa memainkan penyerang sayap, M. Rahmat, yang masih berjuang memulihkan cederanya. Tanpa Rahmat, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tidak terlalu pusing karena memiliki kedalaman tim yang baik. Peran Rahmat bisa dilakoni Stefano Lilipaly atau Yabes Roni.

Apalagi di lini depan, striker Ilija Spasojevic tentu ingin menanbah koleksi golnya yang saat ini baru lima gol. Laskar Tridatu pun memiliki senjata rahasia dalam diri Lerby Eliandry yang pada pekan keenam mencetak gol penyeimbang kedudukan saat Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persikabo 1973.

Sementara di lini tengah, dua gelandang asing, Brwa Nouri dan Eber Bessa kembali jadi tumpuan untuk memenangkan pertarungan di lini ini.

Sosok Rizky Pellu sebagai gelandang box to box tak bisa dinafikan. Selain dikenal dengan karakter ngototnya dalam berduel, Rizky Pellu juga jeli melihat celah untuk memanfaatkan peluang mencetak gol. Laga nanti juga menjadi spesial buat gelandang kelahiran 26 Juni 1992.

Seperti diketahui, Rizky Pellu pernah menjadi bagian penting Juku Eja. Di pentas Liga 1, Rizky Pellu membawa PSM bertengger di peringkat dua pada musim 2018 serta meraih trofi juara Piala Presiden 2018-2019.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Serif Hasic, Abdul Rachman (belakang); Sutanto Tan, Bektur Targat Uulu, Wiljan Pluim (tengah); Yakob Sayuri, Saldi Amiruddin, Ilham Udin Armaiyn (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco (Belakang); Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu (Tengah); Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Yabes Roni (Depan).

Pelatih: Stefano Cugurra.

Prediksi Bola.com: PSM Makassar 50-50 Bali United

Live Indosiar, Minggu, 17 Oktober 2021

Pukul 15.15 WIB

 

Rekor Pertemuan PSM vs Bali United

Liga 1 2019

  • PSM Makassar 1 – 0 Bali United
  • Bali United 1 – 0 PSM Makassar

Liga 1 2018

  • PSM Makassar 4 – 0 Bali United
  • Bali United 2 – 0 PSM Makassar

Liga 1 2017

  • PSM Makassar 0 – 1 Bali United
  • Bali United 3 – 0 PSM Makassar

TSC 2016

  • PSM Makassar 4 – 0 Bali United
  • Bali United 0 – 2 PSM Makassar
4 dari 4 halaman

Posisi PSM dan Bali United di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer