Sukses


BRI Liga 1: Angelo Alessio Pastikan Braif Fatari Tidak Gabung Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan, Pulihkan Cedera di Persija

Bola.com, Solo - Braif Fatari tidak bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan. Gelandang berusia 19 tahun itu tetap tinggal bersama Persija Jakarta karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 memanggil dua pemain Persija Jakarta untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Keduanya adalah Taufik Hidayat dan Braif Fatari. Nama pertama tetap berangkat ke Tajikistan, namun figur kedua tidak.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengatakan bahwa Braif Fatari masih membutuhkan sepuluh hari untuk sembuh dari cedera, begitu juga pemain lainnya yaitu Novri Setiawan.

Keduanya belum dapat dimainkan ketika Persija Jakarta berhadapan dengan Arema FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Namun, Angelo Alessio mengungkapkan, Braif Fatari dan Novri Setiawan mulai mengikuti latihan bareng tim berjuluk Macan Kemayoran ini sejak dua hari lalu.

"Braif Fatari dan Novri Setiawan sudah mengikuti latihan bersama kami sejak dua hari lalu. Saya pikir, mereka masih membutuhkan 10 hari lagi untuk bugar," tutur Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual, Sabtu (16/10/2021).

2 dari 5 halaman

4 Pemain Tidak Bergabung

Setelah Braif Fatari tidak berangkat ke Tajikistan, praktis total empat pemain batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani tidak dapat memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak dilepas oleh klubnya, sementara Saddil Ramdani masih dalam kondisi cedera.

Bek Timnas Indonesia U-23, Rachmat Irianto juga belum merapat ke Tajikistan. Pemain berusia 22 tahun itu bakal membela Persebaya Surabaya lebih dulu di BRI Liga 1.

3 dari 5 halaman

Memulai Seri Kedua

Partai melawan Arema FC menjadi ujian pertama bagi Persija Jakarta pada seri kedua BRI Liga 1.

Pada seri pertama di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat, Persija mampu bercokol di peringkat keempat dengan sepuluh poin hasi dari dua kemenangan, empat kali seri, dan nihil kalah.

Angelo Alessio mengaku Persija dalam kondisi yang kurang ideal menatap seri kedua menyusul absennya sejumlah pemain dengan berbagai macam penyebab.

"Sampai saat ini, setiap pertandingan sulit bagi kami. Kami terus mendapatkan beberapa masalah karena sejumlah pemain kami juga cedera. Namun, kami harus tetap menatap ke depan dengan pemain yang ada," imbuh bekas tangan kanan Antonio Conte itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija Vs Arema FC

Pekan Ketujuh BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Arema FC
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer