Sukses


BRI Liga 1: Waduh, Jenderal Lapangan Tengah Persik Jadi Tumbal Kekalahan dari PSIS

Bola.com, Solo - Kekalahan telak Persik Kediri atas PSIS Semarang dengan skor 0-3 pada pekan ketujuh BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021), memakan korban.

Adi Eko Jayanto, gelandang muda energik ini diganjar kartu kuning oleh wasit Asep Yandi pada menit 41. Akibatnya, jenderal lapangan tengah andalan Macan Putih ini dipastikan absen, saat Persik bentrokan dengan Persipura pada pekan kedelapan 21 Oktober mendatang. Karena total, Adi Eko telah mengantongi tiga kartu kuning.

Padahal selama tujuh laga lalu, Adi Eko jadi pilihan utama skuat Persik. Pelatih interim Persik Kediri, Alfiat, harus memutar otak untuk mencari pengganti Adi Eko.

"Kami rugi dua kali. Kami kalah dan Adi Eko kena kartu kuning. Dia akan absen melawan Persipura. Saya akan pilih pemain yang bisa menggantikan peran Adi Eko," kata Alfiat.

2 dari 4 halaman

Peran Vital

Adi Eko Jayanto tak hanya piawai sebagai gelandang bertahan. Dia juga aktif ikut dalam penyerangan Persik. Gol tunggal Persik saat mengalahkan Borneo FC 1-0 berkat andil Adi Eko.

Di pos tengah, Persik Kediri masih memiliki Krisna Bayu Otto, Ekasama Adi, dan Sackie Teah Doe. Alfiat butuh tandem bagi Ahmad Agung untuk memperkuat lini vital ini.

"Gambaran pengganti sudah ada. Saya akan lihat kesiapan fisik dan mental si pemain. Partai lawan Persipura tak mudah. Mereka punya pemain yang lincah," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Sabtu, 16 Oktober 2021

 

  • 18.15 WIB Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • 20.45 WIB: Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu, 17 Oktober 2021

  • 15.15 WIB: PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
  • 18.15 WIB: Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
  • 20.30 WIB: Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer