Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Memuji Bali United, Tapi Yakin PSM Meraih 3 Poin

Bola.com, Bantul - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija memuji Bali United sebagai tim kuat dengan kedalaman materi pemain yang baik.

Tapi, pelatih asal Bosnia ini yakin skuad Juku Eja meraih tiga poin atas Laskar Tridatu saat kedua tim bersua pada laga pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021).

Menurut Milo, sapaan akrabnya, tim asuhannya sudah melakukan persiapan intensif di Makassar dengan pendekatan berbeda.

"PSM akan menghadapi Bali United dengan semangat dan mental ingin menang. Saya juga senang seluruh pemain sudah memperlihatkan kerja kerasnya dalam latihan menghadapi laga nanti," ujar Milo pada sesi jumpa media, Sabtu (16/10/2021).

Itulah mengapa, Milo menegaskan tak mempermasalahkan absennya dua pemain pilarnya yakni Anco Jansen yang terjerat sanksi akumulasi kartu dan Abdul Rahman Sulaiman (cedera).

"Saya akan mengoptimalkan materi pemain yang ada. Saya yakin mereka akan memanfaatkan kesempatan yang saya berikan dengan penampilan optimal untuk mengalahkan Bali United," papar Milo.

Milo merujuk penampilan para pemainnya saat bermain imbang dengan Persib Bandung pada laga pekan keenam. Secara kualitas materi pemain, Maung Bandung sejajar dengan Bali United.

Tapi, dengan permainan disiplin dan pantang menyerah di lapangan, PSM Makassar justru lebih banyak mendapatkan peluang dibandingkan Persib.

2 dari 4 halaman

Tekad Pemain

Pada kesempatan sama, penyerang PSM Makassar, Saldi Amiruddin yang mendampingi sang mentor, mengungkapkan dirinya tak menanggung beban meski diplot sebagai pengganti Anco Jansen pada laga nanti.

Menurut eks Madura United, Milo telah memanggilnya secara personal sekaligus memberikan motivasi.

"Coach Milo bilang laga melawan Bali United adalah kesempatan terbaik buat saya untuk unjuk kemampuan dan mencetak gol," ungkap Saldi.

Saldi mendapatkan menit bermain ketika PSM bersua dengan Persib. Meski hanya berstatus sebagai pemain pengganti, Saldi menjadi pahlawan PSM dengan golnya untuk menyamakan kedudukan 1-1 yang bertahan sampai laga berakhir.

"Saya tak terbebani dengan menjadi pengganti Anco Jansen pada laga besok. Sebagai pemain tugas saya adalah menjalanan intruksi pelatih dan menikmati pertandingan," pungkas Saldi.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Sabtu, 16 Oktober 2021 

  • 18.15 WIB Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
  • 20.45 WIB: Bhayangkara FC Vs Persib Bandung (Stadion Moch. Soebroto, Magelang)

Minggu, 17 Oktober 2021

  • 15.15 WIB: PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
  • 18.15 WIB: Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
  • 20.30 WIB: Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer