Sukses


BRI Liga 1: Persija Gaspol Seri Kedua, Angelo Alessio Mulai Banyak Memahami Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Solo - Angelo Alessio baru pertama kali bekerja di Indonesia. Arsitek Persija Jakarta itu tiba pada Juni 2021. Dalam kurun waktu empat bulan, pria berusia 56 tahun itu mulai memahami kondisi sepak bola di Negeri Seribu Pulau ini.

"Saya sangat senang tinggal di sini. Namun, tentu saja, saya datang ke sini untuk menang dan tugas saya adalah mengembangkan Persija," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers virtual, Sabtu (16/10/2021).

Angelo Alessio memulai kiprahnya di Persija Jakarta dengan jalan berliku. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu terus-terusan meraih hasil imbang sebelum mengakhiri seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 di peringkat keempat.

Menatap seri kedua, mantan asisten pelatih Juventus, Chelsea, dan Timnas Italia itu mengincar pencapaian yang lebih baik di Persija Jakarta ketimbang sebelumnya.

"Saya ingin mengembangkan para pemain Persija dan tentu saja, mencoba meraih kemenangan dalam setiap pertandingan," jelas Angelo Alessio.

"Saya tahu suporter Persija, mereka mendorong kami untuk menang. Ini adalah tugas saya dan saya pikir di Indonesia kompetisinya bagus," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Banyak Tim Bagus di Indonesia

Angelo Alessio mengakui banyak kontestan kuat di BRI Liga 1. Pelatih kelahiran 29 April 1965 ini juga menunjuk Arema FC, calon lawan timnya pada pekan ketujuh BRI Liga 1.

Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021) malam WIB.

"Saya pikir banyak tim bagus di Indonesia. Arema FC adalah tim yang bagus. Mereka punya pemain, teknik, dan struktur yang bagus," ucap Angelo Alessio.

"Kami bakal memainkan permainan kami dan mencoba untuk menang. Ini adalah tugas saya. Kami tidak punya cara lain. Kami harus berkembang."

"Saya ingin melihat peningkatan gaya permainan dan performa individu para pemain. Kami ingin menang melawan Arema FC," paparnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija Vs Arema FC

Pekan Ketujuh BRI Liga 1 2021/2022

  • Persija Jakarta Vs Arema FC
  • Stadion Manahan, Solo
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer