Sukses


Tantang Persija di BRI Liga 1, Kapten Arema Berambisi Hapus Kutukan Stadion Manahan

Bola.com, Solo - Arema FC tak sekadar melawan Persija Jakarta pada pekan 7 BRI Liga 1, Miggu (17/10/2021). Mereka juga melawan kutukan Stadion Manahan, Solo.

Tim berjulukan Singo Edan ini banyak menulai hasil minor ketika bermain stadion itu. Mereka banyak tersingkir dalam turnamen pra musim ketika main di Stadion Manahan.

Terbaru, Arema jadi juru kunci Grup A Piala Menpora 2021 di sana. Padahal selama ini, Arema dikenal sebagai salah satu raja turnamen. Kapten Arema, Ahmad Alfarizi angkat bicara.

“Itulah (rangkaian hasil buruk) yang membuat kami termotivasi untuk dapat hasil terbaik lawan Persija,” kata pemain yang akrab disapa Jhon tersebut.

Dia akan menularkan semangat itu kepada rekan-rekannya. Karena jabatannya sebagai kapten tim.

Yang menarik, Alfarizi juga pernah jadi kapten Arema dan dapat hasil manis ketika melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo. Waktu itu, Arema tampil di ajang Trofeo Bhayangkara 2017. Alfarizi baru ditunjuk sebagai kapten tim oleh pelatih Aji Santoso waktu itu. Hasilnya, dia mengalahkan Persija dengan skor 1-0.

Artinya, Arema FC tak selalu dapat kekalahan ketika main disana. Jika berupaya lebih keras, hasil positif pun bisa diraih. Tapi jika terlalu memikirkan rangkaian kekalahan yang terjadi sebelumnya, justru itu menjadi sugesti dan mengurangi semangat juang dilapangan.

“Kami datang ke sini (Solo) untuk berjuang meraih tiga poin,” tegasnya.

2 dari 4 halaman

Historis dengan Persija

Alfarizi sebenarnya punya historis dengan Persija. Dia sempat menjalani masa peminjaman selama setengah musim 2013 silam. Waktu itu, Arema punya banyak pemain bagus di posisi belakang. Posisi Alfarizi tergeser oleh Thierry Gathuessi.

Demi dapat kesempatan main lebih banyak, pemain 31 tahun itu meminta untuk dipinjamkan ke Persija. Waktu itu Macan Kemayoran butuh bek kiri dengan tipi agresif. Hanya setengah musim, dia tampil bagus dan kembali ke Arema musim 2014. Sampai saat ini, posisinya sebagai bek kiri tak tergantikan. 

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Minggu, 17 Oktober 2021

  • 15.15 WIB: PSM Makassar Vs Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)
  • 18.15 WIB: Persija Jakarta Vs Arema FC (Stadion Manahan, Solo)
  • 20.30 WIB: Persikabo 1973 Vs Borneo FC (Stadion Sultan Agung, Bantul)
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer