VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Tundukkan Persipura Jayapura 3-1

Oleh Abdul Aziz pada 16 Okt 2021, 21:02 WIB
Diperbarui 16 Okt 2021, 21:08 WIB

Bola.com, SlemanPersebaya Surabaya mengawali seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan berhadapan melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (16/10/2021) malam. Bajul Ijo berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tim Mutiara Hitam.

Persipura yang bertindak sebagai tim tuan rumah langsung tampil menekan pertahanan Persebaya Surabaya. Pada menit ke-6 Henrique Motta melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak pinalti yang masih melenceng di gawang Persebaya Surabaya.

Setelah itu, Persebaya Surabaya mampu menguasai jalannya pertandingan. Berbagai peluang banyak didapatkan oleh para pemain Persebaya Surabaya, akan tetapi masih belum bisa mencetak satu gol pun.

Permainan yang cenderung monoton ini tidak menghasilkan gol di babak pertama. Skor kacamata 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persipura Jayapura unggul terlebih dahulu pada menit ke-53. Memanfaatkan bula muntah sepakan dari Henrique Motta, Ricky Kayame berhasil melesatkan bol ke gawang mantan klubnya sekaligus membawa Persipura unggul 1-0. 

Tertinggal satu gol membuat Persebaya Surabaya tidak tinggal diam. Pada menit ke-53 tim asuhan Aji Santoso tersebt mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Jose Wilkson melakukan tugasnya dengan baik dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Persebaya Surabaya kembali mencetak gol dan mebalikan kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-70. Taisei Marukawa berhasil mencetak gol berkat memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Persipura Jayapura.

Menjelang akhir babak kedua, Persebaya kembali mencetak gol dan menjauhkan keunggulan lewat sepakan keras Bruno Moreira. Gelandang berusia 22 tahun itu menciptakan gol indah lewat tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti.

Di penghujung laga, Persipura dan Persebaya sama-sama terpaksa bermain dengan 10 pemain saja. Israel Wamiau dan Bruno Moreira menerima kartu merah langsung akibat perseteruan yang melibatkan keduanya.

Tidak ada gol tambahan lagi sampai wasit Heru Cahyono memungkasi pertandingan. Persebaya Surabaya mampu memetik kemenangan atas Persipura Jayapura dan sebagai awal kebangkitan BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor 3-1 ini.