Sukses


BRI Liga 1: Ribut Sumardji dengan Robert Alberts, Bhayangkara FC Klaim Dituduh Persib Lakukan Match Fixing

Bola.com, Solo - Partai Persib Bandung kontra Bhayangkara FC dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) berakhir dengan keributan.

COO Bhayangkara FC, Sumardji mendatangi dan menyodorkan mulutnya ke wajah pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Gerakan kepala dari pria yang juga menjabat sebagai Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu ini menyerupai gesture meludah ke muka orang lain.

Insiden itu tertangkap kamera dan video tayangan ulangnya dengan cepat menyebar di media sosial.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menjelaskan penyebab situasi panas itu sampai terjadi. Arsitek asal Irlandia Utara ini mengklaim bahwa Persib Bandung menuduh pihaknya melakukan match fixing.

Tudingan itu menyulut kemarahan Sumardji, yang menghampiri Robert Alberts sehingga cekcok keduanya tidak dapat terhindar.

"Dalam pertandingan, saya sebagai pelatih dan tim pelatih yang ada di bangku cadangan, seharusnya fokus terhadap laga," kata Paul Munster membuka pembahasan dalam konferensi pers virtual, Sabtu (16/10/2021).

"Namun, banyak sekali terdengar provokasi-provokasi yang menuduh kami bermain dengan wasit. Tuduhan-tuduhan itu tidak enak didengar dan membuat marah pastinya."

"Akhirnya, setelah pertandingan, harus ada konsekuensi dari yang terjadi. Begitulah kejadiannya. Tuduhan-tuduhan tanpa dasar itu memalukan sekali, apalagi datangnya dari bench Persib," imbuh juru taktik berusia 39 tahun itu.

2 dari 4 halaman

Persib Membuat Bhayangkara FC Rasakan Kekalahan Pertama

Pada partai itu, Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan skor 2-0.

Keran gol Pangeran Biru dibuka oleh tendangan bebas Febri Hariyadi pada menit ke-18, sebelum sepakan dari Ezra Walian sesaat sebelum jeda turun minum menutup kemenangan pertama Persib pada seri kedua BRI Liga 1 ini.

Persib juga mampu menodai pencapaian hampir sempurna Bhayangkara FC pada musim ini. Sebelumnya, Ezechiel N'Douassel dkk. membukukan lima kemenangan dan sekali bermain imbang dalam enam penampilan.

3 dari 4 halaman

Video Sumardji Ribut dengan Robert Alberts

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer