BRI Liga 1: Kalah Dari Persib Bandung, Dendi Sulistyawan Akui Bhayangkara FC Kesulitan

Oleh Muhammad Faqih pada 17 Okt 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 14:30 WIB
BRI Liga 1 2021: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Papan skor pertandingan dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC harus mengakui ketangguhan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Bhayangkara FC kalah dengan skor akhir 0-2.

Persib mencetak gol pertama lewat tendangan bebas Febri Hariyadi menit ke 19. Sepakan winger berusia 25 tahun itu melaju ke sisi kanan gawang Bhayangkara FC yang dikawal Awan Setho.

Persib kembali menambah keunggulan melalui tendangan indah Ezra Walian di masa injury time babak pertama. Ezra mampu memanfaatkan kesalahan kiper Awan Setho yang out position.

Pada babak kedua, Bhayangkara punya peluang emas melalui titik putih menit ke 82. Sayangnya, eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel berhasil ditepis kiper Persib Teja Paku Alam.

 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Maksimal

Foto: Teja Paku Alam Gagalkan Penalti Mantan, Persib Bandung Kalahkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1
Pemain Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan, mengakui timnya memang kesulitan mencetak gol ke gawang Persib. Padahal, para pemain sudah berupaya maksimal di lapangan.

Bahkan, Tim berjuluk The Guardian ini unggul dalam penguasaan bola sekitar 70 persen. Bhayangkara juga memiliki banyak peluang dengan melepaskan tujuh tembakan dan enam diantaranya tepat sasaran.

"Untuk saya dan semua pemain di pertandingan ini cukup sulit juga. Tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin," kata Dendi usai pertandingan.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pelajaran Buat Bhayangkara FC

Foto: Teja Paku Alam Gagalkan Penalti Mantan, Persib Bandung Kalahkan Pemuncak Klasemen BRI Liga 1
Pemain Bhayangkara FC, Ezechiel Ndouassel (kanan) berusaha melewati pemain Persib Bandung dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Pemain berusia 25 tahun ini berharap kekalahan dari Persib Bandung menjadi pelajaran berharga bagi timnya. Dia meyakini timnya bisa kembali bangkit dan tampil baik dipertandingan berikutnya.

"Mungkin belum rezeki kami dan kami harus lebih dipertandingan selanjutnya,"ucap eks pemain Persela Lamongan ini.

Dengan kekalahan ini, Bhayangkara FC tetap bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 16 poin dari tujuh laga. Selisih tiga poin dengan Maung Bandung yang menghuni posisi ketiga dengan 13 poin. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Naturalisasi Solusi Timnas Akhiri Kutukan Spesialis Nyaris Juara di Piala AFF?