Sukses


BRI Liga 1: Ini Dia Kunci Keberhasilan Persib Meredam Kekuatan Sang Pemuncak Klasemen, Bhayangkara FC

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung membuka laga perdananya dengan manis pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim asuhan Robert Alberts ini menang 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021) malam.

Dua gol cantik Maung Bandung dilesakkan Febri Hariyadi menit 17 lewat tendangan bebas dan Ezra Walian pada menit 45. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan perdana Persib setelah empat kali berturut-turut meraih skor imbang.

Robert Alberts mengaku keberhasilan pasukannya meraih poin sempurna lantaran para pemainnya mampu meredam serangan yang dibangun Bhayangkara FC selama pertandingan.

"Bhayangkara menunjukkan kualitas mereka. Mereka menampilkan pola yang bagus dalam permainan dan di sana juga ada banyak pemain yang bagus," kata Robert Alberts. 

"Bisa dilihat sejak awal mereka begitu kuat dalam penyerangan dan sangat terorganisir," lanjutnya. 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Barisan Pertahanan Kuat

Namun sambung Robert, para pemainnya sudah bersiap menghadapi permainan tim berjulukan The Guardian, terutama barisan pertahanan Persib yang tampil solid.

"Kami bisa meredam serangan mereka dengan susunan pemain bertahan yang baru. Pada akhirnya, di babak kedua sepenuhnya didominasi oleh Bhayangkara," kata Robert Alberts. 

"Tapi kami sudah berdiskusi di masa jeda pertandingan bahwa kami harus bisa meredam mereka," lanjutnya. 

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya Vs PSS

Pelatih asal Belanda ini berharap Ezra Walian dkk bisa kembali bermain fight dilaga selanjutnya lawan PSS Sleman, Jumat (22/10/2021) malam.

Disinggung kemungkinan akan menurunkan komposisi yang sama saat lawan PSS Sleman, pelatih berusia 66 tahun ini mengaku akan melihat kondisi pemain setelah melakukan recovery dan situasi di dalam skuat.

"Kami juga harus melihat siapa yang terkena (akumulasi) kartu. Mungkin baru lusa kami bisa melihat komposisi yang akan dimainkan untuk pertandingan selanjutnya melawan Sleman," ucap Robert mengakhiri.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi tiga di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 13 dan Bhayangkara FC tetap memimpin klasemen dengan poin 16. 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer